Senin 28 Sep 2020 10:52 WIB

Kabar Gembira Buat Army, BTS Rilis Album Baru 20 November

BTS akan memperkenalkan lagu dari album barunya di The Tonight Show.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Personel BTS ketika hadir di Youth Day, Korea Selatan, 19 September. Big Hit Entertainment mengumumkan BTS akan merilis album kedua berjudul BE pada 20 November.
Foto: EPA
Personel BTS ketika hadir di Youth Day, Korea Selatan, 19 September. Big Hit Entertainment mengumumkan BTS akan merilis album kedua berjudul BE pada 20 November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa K-pop BTS akan merilis album lagi pada tahun ini. Itu berarti, sudah ada dua album yang mereka rilis tahun ini.

Big Hit Entertainment mengumumkan melalui akun Twitter-nya, album bertajuk BE ini dijadwalkan rilis pada tengah malam 20 November mendatang. Album pra-pemesanan sudah dimulai Ahad malam di AS.

Baca Juga

BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, meluncurkan album pertama 2 Cool 4 Skool pada 2013 dengan lagu "No More Dream" sebagai debut mereka. BTS juga merupakan grup K-pop pertama yang berada di No. 1 chart album Billboard pada 2018.

Album BTS Map of the Soul: Persona menduduki puncak tangga lagu Nielsen dalam penjualan album fisik pada 2019. Grup ini juga tampil di Grammy 2020 bersama Lil Nas X.

Dalam tujuh tahun kebersamaan mereka, BTS telah mengeluarkan lebih dari selusin album dan EP. Album terakhir mereka, Map of the Soul: 7, yang dirilis pada 21 Februari 2020 mendapat sambutan hangat dari penggemar dan kritikus.

BE diluncurkan mengikuti single terbaru BTS, "Dynamite". Ini merupakan lagu pertama BTS yang dibawakan sepenuhnya dalam Bahasa Inggris.

RM mengatakan kepada USA Today bulan lalu melalui seorang penerjemah bahwa mereka membuat lagu ketika mengerjakan album itu rasanya seperti takdir.

"Siapa yang akan memikirkan pandemi ini? Tidak ada pertemuan, tidak ada karaoke, tidak ada konser? Bahkan tidak ada jalan-jalan di taman. Jadi kami tidak pernah menyangka lagu ini akan datang sepenuhnya dalam Bahasa Inggris. Selama proses pembuatan album kami… idenya tiba-tiba datang kepada kami," kata dia.

Berita album itu datang sehari sebelum BTS memulai kehadiran selama lima hari di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Mereka berencana untuk membawakan lagu baru mereka pada setiap episode.

"Sepanjang pekan depan, kami menghadirkan boyband terbesar di dunia pada acara ini: BTS. Kami akan berbicara dengan mereka, kami punya beberapa permainan menyenangkan yang sudah kami rencanakan," kata Fallon dalam pengumuman videonya pekan lalu.

Fallon juga menyebut kemungkinan penampilan "Dynamite" yang akan menampilkan dirinya dan The Roots. "Anggap saja ini akan menjadi besar. Ini akan menjadi eksplosif. Ini akan menjadi seperti TNT. Ini akan menjadi - Saya tidak dapat memikirkan kata lain," kata Fallon berguyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement