Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Lampard tidak Khawatir dengan Kemampuan Bahasa Thiago

Senin 28 Sep 2020 10:09 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Chelsea manager Frank Lampard gestures during the English FA Cup semi final soccer match between Manchester United and Chelsea FC at Wembley Stadium in London, Britain, 19 July 2020.

Chelsea manager Frank Lampard gestures during the English FA Cup semi final soccer match between Manchester United and Chelsea FC at Wembley Stadium in London, Britain, 19 July 2020.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain/NMC/Pool
Thiago tidak punya waktu untuk melatih bahasanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Bos Chelsea Frank Lampard mengungkapkan kendala bahasa tidak akan menjadi masalah bagi Thiago Silva. 

Pemain berusia 36 tahun, yang direkrut dari PSG musim panas lalu, memulai sebagai kapten pada pertandingan melawan West Bromwich Albion, tetapi dia membuat kesalahan karena membiarkan Callum Robinson mencetak dua gol keunggulan.

Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 3-3, dan Lampard ditanyai setelah pertandingan apakah ketidakmampuan Silva untuk berbicara bahasa Inggris akan berdampak pada permainannya.

"Saya tidak yakin seberapa relatif hari ini, tetapi dia tidak berbicara bahasanya dengan baik. Ini adalah sesuatu yang akan kami kerjakan karena memang demikian adanya," kata Lampard, dikutip dari Tribal Football, Senin (28/9).

Menurutnya, Thiago tidak punya waktu untuk melatih bahasanya. Thiago muncul di sini cukup segar dan dia ada di dalam dan di sekitar tim. Lampard yakin Thiago akan mempelajarinya dengan cepat. Ia juga yakin beberapa prmain bisa berbicara bahasa yang Thiago gunakan di skuat.

"Dia berbicara bahasa Prancis, menjadi yang utama, tetapi kami memiliki anak-anak di sini yang berbicara bahasa Portugis Brasil, Spanyol, dan Italia sehingga satu lagi, jika bahasanya sedikit penghalang, kami perlu waktu untuk bekerja. Itulah yang kami miliki di depan kami," terangnya.

"Kami telah melihat kepemimpinan itu dan orang-orang akan ingin berbicara tentang gol kedua dan itu permainan yang adil dan itulah sifat menjadi pemain top yang telah dia jalani sepanjang kariernya, tetapi pada saat yang sama, kami melihat bagaimana dia adalah kepemimpinannya dan kualitasnya dan kami akan melihat lebih banyak dari itu," pungkas Lampard.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA