Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Green Room, Perjalanan Band Punk Dalam Sebuah Film

Senin 28 Sep 2020 07:30 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Film Green Room

Film Green Room

Green Room berusaha menampilkan ketegangan, teror, dan mempompa adrenalin.

VIVA – Band punk bernama Ain't Rights yang digawangi oleh Pat, Sam, Reece, dan Tiger melakukan perjalanan ke Pacific Northwest. Setelah pertunjukan mereka dibatalkan, seorang pembawa acara radio mengatur pertunjukan baru di daerah pedesaan di luar Portland melalui sepupunya, Daniel.

Sesampainya di tempat tersebut, mereka menyadari itu adalah neo-Nazi skinhead bar dan mereka membuka sedang untuk sebuah NSBM, band  Cowcatcher. Mereka tetap melanjutkan pertunjukan, berhasil dan memenangkan hati para skinhead.

Saat band akan pergi, Pat kembali ke ruang bar hijau untuk mengambil ponsel Sam, di mana dia menemukan salah satu penonton bernama Amber dan anggota Cowcatcher berdiri di atas tubuh Emily, yang telah ditikam sampai mati oleh Werm.

Baca juga: Tiga Rekomendasi Film Mandarin dari Morgan Oey

Pat memanggil polisi saat dia melarikan diri, tetapi tertangkap, dan karyawan bar Gabe dan Big Justin menangkap anggota band lainnya dan mengurung mereka di ruang hijau bersama Amber. Gabe membayar seorang skinhead muda untuk menusuk yang lain untuk membuat cerita sampul bagi polisi yang menanggapi panggilan Pat.

Dia berkonsultasi dengan pemilik bar, pemimpin skinhead, Darcy, yang memutuskan semua saksi harus dieliminasi. Dia mengatur agar Cowcatcher diberi heroin beracun, sementara lebih banyak skinhead berkumpul di bar, menunggu sampai malam tiba untuk membunuh anggota band tersebut dan Amber.

Pertarungan antara protagonis dan antagonis berjalan dengan liar dan tak terkontrol. Adegan laga di film ini tidak menghadirkan koreografi pertarungan yang memanjakan mata ala film laga pada umumnya.

Di sini, semua berjalan dengan berantakan, seperti sengaja dibuat alami, layaknya pertarungan jalanan. Namun justru hal ini yang membuatnya makin terasa nyata dan membetot saraf penonton. 

Film ini berusaha dengan keras untuk menampilkan ketegangan, teror, dan mempompa adrenalin. Maka tak heran saat pertama kali tayang di bioskop sekitar 2015, Green Room mendapat pujian dari para kritukus dan meraih beberapa nominasi dan penghargaan.

Kelanjutan film ini bisa anda saksikan sendiri karena Green Room kini hadir di platform Klik Film. Green Room dibintangi oleh Anton Yelchin, Joe Cole, Alia Shawkat, dan Callum Turner, Patrick Stewart dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA