Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Chelsea Siap Tawar Declan Rice

Senin 28 Sep 2020 07:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Declan Rice

Declan Rice

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Lampard melihat Rice sebagai solusi yang potensial buat Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan akan membawa bintang West Ham, Declan Rice. Klub akan mempersiapkan tawaran pembuka sebesar 40 juta pound seperti dilansir dari laman Metro.

Chelsea mendapat perhatian khalayak setelah ditahan imbang West Brom dengan skor 3-3 pada Ahad (27/9) dini hari WIB. Kebobolan tiga gol dari tim promosi ini membuat lini pertahanan The Blues semakin disorot.

Sang manajer, Frank Lampard telah mengkhawatirkan lini pertahanannya sejak beebrapa waktu lalu. Dia pun melihat Rice sebagai solusi yang potensial. Lampard juga menilai Chelsea kehilangan sosok gelandang bertahan murni.

Di sisi lain, West Ham telah lebih dahulu menawar Rice dengan harga 80 juta pound. Namun Chelsea yakin bisa membawa Rice dengan setengah harga yang ditawarkan The Hammers karena klub membutuhkan dana.

Chelsea sendiri hanya membuat satu penandatanganan kontrak di bursa musim panas ini. Klub mengubah pinjaman Tomas Soucek menjadi permanen, juga menjual Albian Ajeti dan Grady Diangana.

Rice adalah produk akademi Chelsea yang seangkatan dengan Mason Mount. Rice keluar dari akademi di usianya yang baru 14 tahun dan mendapatkan promosinya di West Ham.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA