Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Castillion Siapkan Diri Sambut Kompetisi

Senin 28 Sep 2020 06:52 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain seleksi Persib Bandung, Geoffrey Castillion di Greenforest, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (30/1).

Pemain seleksi Persib Bandung, Geoffrey Castillion di Greenforest, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (30/1).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain asal Belanda ini mengakui banyak perbedaan di setelah jeda kompetisi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (4/10). Ini akan jadi laga perdana Persib setelah kembalinya Liga 1 2020.

Pemain depan Persib, Geoffrey Castillion tidak sabar menyambut kompetisi Liga 1. Meski saat ini dia mengakui ada banyak rencana baru karena perubahan regulasi dan jadwal.

"Saya pikir ada rencana baru dari apa yang dimainkan karena di beberapa pertandingan setelah jeda corona kami bermain dengan full pressure, tapi saya pikir kami belum berada di kondisi terbaik untuk melakukan itu, mungkin karena waktu jeda yang panjang," kata Castillion dalam wawancara daring, Sbatu (27/9).

Pemain asal Belanda ini mengakui banyak perbedaan di setelah jeda kompetisi ini. Bahkan karena kompetisi berhenti terlalu lama, Castillion harus lebih beradaptasi lagi.

Castillion bahkan sempat beberapa kali cedera ringan saat latihan. Dia berharap cederanya akan pulih sebelum kompetisi kembali.

"Ada sedikit masalah di bagian adductor saya, tapi saya berharap bisa tetap bermain pekan depan. Karena sebenarnya tadi saya bisa melanjutkan permainan tapi physio meminta untuk beristirahat. Supaya bisa bermain seratus persen di pekan depan karena itu yang lebih penting," katanya.

Di sisi lain, Persib mengalami perubahan jadwal dan tandang. Sebelumnya, Persib akan bertemu dengan Madura United di Stadion Pamekasan, Madura. Castillion mengaku tetap siap karena hanya fokus pada tim sendiri.

"Bagi kami tidak begitu penting dengan siapa lawan kami karena kami harus menyiapkan diri kami. Tapi waktu perjalanan juga akan lebih singkat sekarang jadi itu lebih baik. Tapi kami tetap siap untuk menghadapi siapapun," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA