Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Rumah Zakat Salurkan Alquran dan Iqro kepada Korban Banjir

Senin 28 Sep 2020 05:45 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan Alquran dan Iqro kepada anak anak korban baanjir.

Rumah Zakat salurkan bantuan Alquran dan Iqro kepada anak anak korban baanjir.

Foto: Rumah Zakat
Dengan bantuan ini diharapkan anak anak yang Alqurannya terendam bisa ngaji lagi

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN -- Sebanyak 50 paket Alquran dan Iqro disalurkan oleh Rumah Zakat kepada dua TPQ di Desa Ringin Harjo yang terkena dampak banjir tahun 2019. Kedua TPQ tersebut adalah TPQ Baitussakinah dan TPQ yang terletak di Masjid Baiturrahman.

Pengelola TPQ Baitussakinah sangat antusias saat menerima bantuan Alquran dari Rumah Zakat ini. Pengelola berharap dengan adanya bantuan ini para anak didik yang Alqurannya terendam saat banjir tahun lalu bisa bersama-sama lagi mengaji bersama keluarga.

Juga dengan bantuan Iqro diharapkan mampu mengganti beberapa peraga pembelajaran Alquran yang terendam.

"Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat bantuan Alquran dan Iqro ini sangat bermanfaat untuk ke 36 anak didik di TPQ kami yang pernah terendam banjir, kebetulan alat peraga pembelajaran kami juga hilang saat banjir tersebut," tutur Asrori selaku kepala TPQ Baitussakinah, Ahad (20/9).

Lokasi ke dua penyaluran dilakukan di TPQ yang bertempat di Masjid Baiturrahman. Diketahui, TPQ yang letaknya berdekatan dengan titik jebol tanggul peristiwa banjir tahun lalu ini kehilangan beberapa inventaris peraga pembelajaran termasuk di dalamnya Alquran dan Iqro.

 "Terimakasih Rumah Zakat, bantuan ini sangat membantu kami dalam menata kembali kegiatan belajar pasca banjir 2019, kami perlahan - lahan bangkit dan mengumpulkan kembali inventaris perangkat pembelajaran kami yang terendam saat banjir terjadi," tutur Nur Edy, perwakilan DKM Masjid Baiturrahman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA