Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Polisi Tangkap Remaja Curi Gas 3 Kg di Jakpus

Senin 28 Sep 2020 05:21 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi tabung gas elpiji tiga kilogram (gas melon).

Ilustrasi tabung gas elpiji tiga kilogram (gas melon).

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Remaja berusia 14 tahun mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Johar Baru Jakarta Pusat (Jakpus) menangkap seorang remaja berinisial R (14 tahun) karena mencuri tabung gas 3 kilogram dari sebuah toko Jalan Kampung Rawa Sawah, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Aksi pencurian itu terjadi pada Ahad (27/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Johar Baru Komisaris Supriadi mengatakan, peristiwa itu bermula saat seorang saksi melihat remaja itu keluar dari toko dan membawa tabung gas 3 kilogram. Kemudian, saksi melaporkan hal tersebut kepada pemilik toko.

"Ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke dalam toko mengambil satu buah tabung gas 3 kilogram," kata Supriadi dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Baca Juga

Supriadi menuturkan, saksi dan pemilik toko pun melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi. Berdasarkan laporan itu, Polsek Johar Baru melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menangkap R beberapa jam kemudian.

Dia mengungkapkan, saat melakukan penggeledahan, dari tangan R, polisi menemukan sebilah celurit. Namun, barang bukti tabung gas yang dicuri pelaku tidak ditemukan. 

Sebab, R telah menjualnya. "Tabung gas sudah dijual seharga 70 ribu," ungkap dia.

Kepada polisi, ia mengatakan, R mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. R pun dibawa ke Polsek Johar Baru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA