Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Quartararo Raih Kemenangan di GP Catalunya

Senin 28 Sep 2020 05:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
kemenangan tersebut merupakan yang ketiga kali buat Quartararo pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo juara GP Catalan di Sirkuit Catalunya, Ahad (27/9). Dua pembalap Suzuki yaitu  Joan Mir dan Alex Rins melengkapi podium dua dan tiga. Quartararo begitu dominan pada balapan kali ini.

Dilansir dari Reuters, kemenangan tersebut merupakan yang ketiga kalinya pada MotoGP musim ini. Sebelumnya, ia memenangkan balapan di GP Spanyol dan Andalusia. Pembalap asal Prancis itu sekaligus merebut puncak klasemen sementara. Sebelumnya

Quartararo memulai balapan dari urutan kedua di belakang Franco Morbidelli. Sedangkan Valentino Rossi  di posisi ketiga. Namun Quartararo sukses menggeser Morbidelli saat balapan berlangsung. Dia sempat mendapatkan gangguan dari Rossi.

Namun pembalap berjuluk The Doctor itu terjatuh pada lap ke-9 sehingga harus kehilangan kesempatan naik podium. Rossi kehilangan kendali motornya di tikungan hingga terjatuh. Insiden seperti ini merupakan yang kedua di alami Rossi musim ini. Kecelakaan tersebut pun membuat Quartararo semakin nyaman sendiri di depan hingga akhir balapan.

Sementara pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen sebelum balapan dengan jarak satu poin atas Quartararo harus tersingkir pada tikungan pertama lap pembuka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA