Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Pellegrini Kecam Wasit, Ini Alasannya

Senin 28 Sep 2020 05:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Manuel Pellegrini

Manuel Pellegrini

Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Penalti, kartu merah, VAR dan Real Madrid, menghadapi semuanya sangat berat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Manuel Pellegrini mengkritisi keputusan wasit yang membuat Real Betis kalah 3-2 dari Real Madrid. Bagaimana tidak, Betis harus bermain dengan 10 orang, setelah Emerson diganjar kartu merah. Setelah itu Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Betis dianggap handball.

''Penalti, kartu merah, VAR dan Real Madrid, menghadapi semuanya sangat berat. Saya mau bilang, bertanding lawan Real Madrid, VAR dan kartu merah dalam waktu bersamaan, itu sulit,'' ungkap Pellegrini, dikutip dari Marca, Ahad (27/9).

Ia menilai wasit semestinya memberikan keadilan dalam pertandingan. Karena itu Pellegrini akan melihat pertandingan secara keseluruhan. Apalagi, jika laga di Benito Villamarin itu berjalan dengan 11 vs 11, maka hasilnya bisa saja berbeda.

''Saya suka dengan VAR. Saya pikir garis (offside) sangat penting, tapi kadang-kadang mengecewakan saat segalanya bertentangan dengan Anda,'' ujar Pellegrini.

Hasil ini jadi kekalahan perdana buat Real Betis, setelah pada dua pertandingan sebelumnya selalu menang. Sebaliknya, Real Madrid meraih tiga poin pertama di liga usai pertandingan sebelumnya hanya main imbang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA