Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Atasi Jerawat Secara Alami dengan Kunyit dan Daun Mimba

Ahad 27 Sep 2020 21:57 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Kunyit (ilustrasi).

Kunyit (ilustrasi).

Foto: Flickr
Kunyit mampu memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya lebih sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerawat menjadi masalah yang sering dialami perempuan. Namun, menemukan solusi yang tepat untuk jerawat adalah masalah yang berbeda.

Butuh waktu dan kesabaran untuk menanganinya. Penelitian yang dilakukan Himalaya Since 1930, sebuah brand kecantikan dan kesehatan, menemukan setidaknya 83 persen dari 1.000 perempuan Indonesia yang mengalami masalah jerawat berusaha keras menggunakan berbagai cara menyembunyikan masalah jerawat mereka.

"Kami percaya, jerawat adalah masalah kulit alami yang membutuhkan solusi alami," kata Marketing Manager Himalaya APAC, Monica Joyappa.

Bahan alami neem dan kunyit dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, dan menjadikan kulit sehat dari waktu ke waktu. Dikenal dengan daun mimba di Indonesia, neem berasal dari India dan dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, serta kaya antioksidan.

Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk. Kunyit juga baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat.

"Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat," ujarnya.

Perusahaan tersebut kini menghadirkan produk Himalaya Neem Series yang terdiri dari Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask. Tujuannya untuk membantu para pejuang jerawat mengatasi jerawat secara alami.

Himalaya Purifying Neem Face Wash digunakan untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih dari kulit dengan teksturnya yang gel. Selain itu, Himalaya Purifying Neem Mask membantu mengatur produksi sebum dengan memberikan pembersihan mendalam untuk pori-pori yang tersumbat. Himalaya Neem Series tersedia di Watsons, Alfamart, dan Himalaya official store di Shopee mulai dari Rp 24 ribu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA