Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Empiris Depok Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Senin 28 Sep 2020 00:50 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Empiris, Eis Rahmawati mendampingi petugas berbalut APD melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Ahad (27/9).

Ketua Empiris, Eis Rahmawati mendampingi petugas berbalut APD melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Ahad (27/9).

Foto: Dok Empiris
Masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emak-emak Milenial pendukung Idris-Imam Sukses (Empiris) melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di sejumlah wilayah Depok. Ketua Empiris, Eis Rahmawati berharap, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

"Harapannya semoga warga bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker apabila keluar rumah," ujar Eis dalam keterangan tertulisnya, Ahad (27/9).

Empiris bekerja sama dengan Komunitas Pemuda (Kuda) Depok melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di wilayah Duren Mekar, khususnya di Perumahan Bukit Sawangan Indah RW 5. Program berbagi masker juga dilakukan di wilayah Duren Seribu.

Baca Juga

Bagi-bagi masker akan dilanjutkan di wilayah lain sekitar Bojongsari dan Sawangan. Selain membagikan masker, Eis mengatakan, Empiris melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan berupa 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. Sebab, ia mengkhawatirkan angka kasus positif Covid-19 dan kematian yang tinggi. "Pandemi ini masih belum berakhir. Kita melihat merebaknya pasien positiv Covid sampai dengan yang meninggal dunia. Ini sangat memprihatinkan kita semua," kata Eis.

Empiris merupakan perkumpulan dari berbagai komunitas dan organisasi perempuan tanpa batasan umur. Mulai dari remaja sampai ibu-ibu yang mendukung pembangunan kota Depok berkelanjutan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA