Senin 28 Sep 2020 00:50 WIB

Empiris Depok Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua Empiris, Eis Rahmawati mendampingi petugas berbalut APD melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Ahad (27/9).
Foto: Dok Empiris
Ketua Empiris, Eis Rahmawati mendampingi petugas berbalut APD melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Ahad (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emak-emak Milenial pendukung Idris-Imam Sukses (Empiris) melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di sejumlah wilayah Depok. Ketua Empiris, Eis Rahmawati berharap, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

"Harapannya semoga warga bisa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker apabila keluar rumah," ujar Eis dalam keterangan tertulisnya, Ahad (27/9).

Baca Juga

Empiris bekerja sama dengan Komunitas Pemuda (Kuda) Depok melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di wilayah Duren Mekar, khususnya di Perumahan Bukit Sawangan Indah RW 5. Program berbagi masker juga dilakukan di wilayah Duren Seribu.

Bagi-bagi masker akan dilanjutkan di wilayah lain sekitar Bojongsari dan Sawangan. Selain membagikan masker, Eis mengatakan, Empiris melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap protokol kesehatan berupa 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. Sebab, ia mengkhawatirkan angka kasus positif Covid-19 dan kematian yang tinggi. "Pandemi ini masih belum berakhir. Kita melihat merebaknya pasien positiv Covid sampai dengan yang meninggal dunia. Ini sangat memprihatinkan kita semua," kata Eis.

Empiris merupakan perkumpulan dari berbagai komunitas dan organisasi perempuan tanpa batasan umur. Mulai dari remaja sampai ibu-ibu yang mendukung pembangunan kota Depok berkelanjutan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement