Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Dua Lagu yang Menguras Emosi Rosé Blackpink Saat Manggung

Ahad 27 Sep 2020 19:25 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Qommarria Rostanti

(Rose Blackpink)

(Rose Blackpink)

Foto: Wikimedia
Menurut Rosé, penyanyi yang baik harus mampu menerjemahkan pesan dari sebuah lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu personel grup Blackpink, Rosé, menyebut lagu "Hope Not" dan "Kill This Love" merupakan yang tersulit sulit dinyanyikan secara langsung. Di antara seluruh lagu Blackpink, kedua lagu itu mengharuskannya fokus keras dalam mengeluarkan emosi.

Bagi Rosé, menjadi penyanyi yang baik mungkin bukan hanya tentang mendapatkan nada dan ritme yang benar. "Menurut saya, penyanyi yang baik adalah seseorang yang dapat menerjemahkan pesan dari sebuah lagu ke dalam ceritanya sendiri dan menyampaikan banyak emosi tersebut kepada pendengar," ujar Rosé dalam wawancara dengan W Korea untuk edisi Oktober dilansir di Soompi, Ahad (27/9).

Penyanyi utama Blackpink ini sangat dikenal dengan suara khasnya. Suaranya sangat berbeda saat sia menyanyikan lagu "Without You" bersama G-Dragon dalam album GD berjudul One of a Kind pada delapan tahun lalu.

Rosé mengakui, musikalitasnya sekarang lebih dewasa dibandingkan masa-masa tersebut. Dia menjelaskan, ketika merekam 'Without You,' Rosé belum lama tiba di Korea sebagai trainee dari Australia. Saat itu dia merasa bernyanyi hanya sebagai hobi.

"Saya masih ingat hari itu. Pada saat itu, saya tidak sepenuhnya tahu gaya musik yang saya suka, atau gaya seperti apa yang ingin saya miliki sebagai penyanyi.  Saya berpartisipasi dalam rekaman dalam keadaan itu, jadi saya sangat gugup," jelas Rose.

Selama menjadi trainee, dia mulai mencari tahu artis mana yang dia sukai dan ingin menjadi penyanyi seperti apa. "Jadi ketika saya mendengarkan 'Without You', bahkan saya bisa mendengar betapa berbedanya nada dan nuansa (dari suara saya) dibandingkan sekarang," kata Rose.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA