Ahad 27 Sep 2020 17:15 WIB

Mourinho: Newcastle Diuntungkan Karena Lakoni Laga Tandang

Laga digelar malam ini 20.00 WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut, ketidakhadiran supporter di stadion di pentas Liga Primer Inggris musim ini akan memberikan keuntungan tersendiri buat tim-tim yang melakoni laga tandang. Atas alasan ini, Mourinho pun menyebut Newcastle United memiliki keuntungan tersendiri saat melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Ahad (27/9) malam WIB.

''Pada musim ini, rasanya akan ada sejumlah hasil-hasil yang mengejutkan. Ketidakhadiran supporter di stadion membuat laga kandang dan tandang menjadi tidak terlalu penting. Karena itu, tim yang melakoni laga tandang justru lebih nyaman saat berusaha memetik tiga poin. Laga menghadapi Newcastle akan jadi laga yang sulit,'' tutur Mourinho seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (27/9).

Terlepas dari kekalahan 0-3 dari Brighton, akhir pekan lalu, The Magpies, julukan Newcastle United, mampu tampil apik di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini, saat menang 2-0 atas West Ham United. Pada saat itu, The Magpies tampil sebagai tim tamu. Di sisi lain, Spurs malah belum memberikan performa cukup meyakinkan kala tampil di partai kandang.

Spurs dipaksa menelan pil pahit, saat dibekuk Everton, 0-1, di laga pembuka Liga Primer Inggris, dua pekan lalu. Namun, Spurs memiliki modal cukup apik di laga kontra The Magpies lantaran mampu mencukur Southampton, 5-2, akhir pekan lalu. Mourinho pun menyebut, kemenangan atas The Saints itu menjadi sinyal kian padunya kesepahaman antara para penggawa Spurs, terutama di lini serang.

''Hasil di laga itu membuktikan kami telah bekerja keras. Tentu ada kekecewaan dan rasa frustasi saat para pemain tidak bisa tampil secara padu. Namun, dari performa di laga terakhir, kami cukup puas,'' kata mantan pelatih Real Madrid itu seperti dilansir Sky Sports.

Pelatih berjuluk The Special One itu juga mengungkapkan, dua penggawa anyar Spurs, Sergio Reguillon dan Gareth Bale, kemungkinan besar belum bisa diturunkan di laga kontra The Magpies. Kendati telah berlatih bersama tim utama Spurs, tapi Reguillon dinilai belum cukup fit. Pun dengan kondisi Bale.

''Mungkin Reguillon sudah tidak cedera, tapi dia belum cukup bugar. Sementara Bale masih membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa pulih. Jadi, dia masih akan absen di laga berikutnya,'' ujar Mou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement