Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Semringahnya Pangeran George Dapat Fosil Gigi Hiu

Ahad 27 Sep 2020 14:01 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Dalam foto yang dibagikan pada Kamis (24/9), Sir David Attenborough (kiri) berinteraksi dengan keluarga Pangeran William di Istana Kensington.

Dalam foto yang dibagikan pada Kamis (24/9), Sir David Attenborough (kiri) berinteraksi dengan keluarga Pangeran William di Istana Kensington.

Foto: AP
Pangeran George dkietahui punya ketertarikan pada fosil dan dinosaurus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengeran George, putra pertama dari Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, diketahui memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia prasejarah, khususnya soal fosil dan dinosaurus. George tampak semringah ketika mendapat hadiah fosil gigi hiu dari seorang penyiar, penulis, sekaligus fisikawan, Sir David Attenborough.

David memberikan hadiah gigi hiu raksasa itu dalam pertemuan dengan Duchess of Cambridge di Istana Kensington, Inggris. Melalui foto yang dibagikan ke Instagram, dilansir Independent, Ahad (27/9), pangeran muda tampak penasaran saat memegang gigi fosil tersebut.

photo
Pangeran George (kiri) tampak semringah saat menerima hadiah fosil gigi megalodon dari penyiar, penulis, sekaligus fisikawan, Sir David Attenborough. - (AP)


Fosil yang dihadiahkan David diketahui berasal dari megalodon Carcharocles yang telah punah. Itu adalah salah satu predator paling ditakuti yang pernah berenang di laut.



Gigi hiu raksasa yang diberikan kepada George ditemukan oleh Sir David saat liburan keluarga ke Malta pada akhir 1960-an. Fosil tertanam di batu kapur kuning muda di sebuah pulau pada periode Miosen, sekitar 23 juta tahun yang lalu.

Carcharocles Megalodon alias megalodon bergigi besar itu diyakini telah tumbuh hingga 15 meter, ukurannya kira-kira dua kali panjang hiu putih besar. David memberikan hadiah kepada pangeran berusia tujuh tahun itu pada Kamis lalu setelah menghadiri penayangan film dokumenter Duke of Cambridge.

Pangeran William dan penyiar veteran sempat menonton A Life On Our Planet. Mereka tampak menjaga jarak sosial dan menonton di ruangan terbuka.

William dan David diberi kursi sutradara dengan nama yang tercetak di belakang kursi. David, penyiar berusia 94 tahun itu mengobrol dengan William, Kate, serta ketiga anak mereka Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis setelah pemutaran film.

William pernah mewawancarai David di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, tahun lalu. Dalam diskusi tersebut, penyiar memperingatkan bahwa umat manusia perlu bertindak agar mereka tidak “memusnahkan sebagian dari alam”.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA