Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

5 Artis Jepang Bunuh Diri di 2020, Terbaru Yuko Takeuchi

Ahad 27 Sep 2020 14:40 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Yuko Takeuchi.

Yuko Takeuchi.

5 Artis Jepang Meninggal Bunuh Diri di 2020, Terbaru Yuko Takeuchi

VIVA – Kabar meninggalnya artis Jepang Yuko Takeuchi menggegerkan dunia hiburan. Ia ditemukan meninggal gantung diri di kediamannya di Tokyo pada Minggu, 27 September 2020 sekitar pukul 2 pagi.

Baca Juga: Baru Melahirkan, Artis Jepang Yuko Takeuchi Meninggal Bunuh Diri

Selain Takeuchi, berita meninggalnya artis Jepang lainnya akibat bunuh juga menghebohkan publik di tahun 2020. Bahkan ada tiga bintang serial yang sama yang meninggal karena bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir. Berikut rangkumannya, dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Profil Yuko Takeuchi, Bintang Film Ring Meninggal karena Bunuh Diri

1. Hana Kimura

Hana Kimura, pegulat profesional Jepang yang membintangi serial reality Netflix Terrace House: Tokyo meninggal dunia di usia 22 tahun, 23 Mei 2020 kemarin. World Wonder Ring Stardom, grup promosi gulat profesional wanita yang berbasis di Toyko, mengonfirmasi kematiannya di Twitter.

Tidak ada detail lain yang diberikan. Kimura ditemukan meninggal di rumahnya diduga akibat bunuh diri.

2. Haruma Miura

Haruma Miura.

Aktor populer Jepang Haruma Miura ditemukan bunuh diri di rumahnya di Tokyo dan kemudian dipastikan meninggal di rumah sakit pada 18 Juli 2020 lalu, menurut laporan investigasi polisi. Miura menghembuskan napas terakhirnya di usia 30 tahun.

Polisi meyakini Miura, yang muncul di sejumlah film termasuk Attack on Titan, Eien no Zero (Eternal Zero), Kimi ni Todoke (From Me to You) dan Koizora (Sky of Love) meninggal karena bunuh diri.

Haruma Miura ditemukan oleh manajernya di rumahnya bersama pesan bunuh diri yang ada di kamarnya.

"Kepada penggemar dan orang-orang yang berkepentingan, kami meminta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan, tetapi untuk detailnya kami masih menunggu konfirmasi dan akan memberi tahu detailnya," kata agensinya, Amuse Inc.

3. Sei Ashina

Bintang Kamen Rider Hibiki, Sei Ashina.

Aktris Jepang Sei Ashina, bintang drama sejarah Silk dan serial televisi Kamen Rider Hibiki juga meninggal dunia karena bunuh diri di usia 36 tahun, 14 September 2020.

Dia ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo, Agensi Ashina dan polisi Tokyo mengonfirmasi bahwa aktris tersebut meninggal karena bunuh diri.

Ashina, nama asli Igarashi Aya, lahir di Fukushima pada tahun 1983. Saat remaja, ia pindah ke Tokyo dan bekerja sebagai model. Debutnya di TV ialah pada tahun 2002. Tahun 2005 dia membintangi serial televisi superhero Kamen Rider Hibiki dan film Kamen Rider Hibiki & The Seven Senki yang dirilis di tahun yang sama.

4. Takashi Fujiki

Aktor Jepang Takashi Fujiki, 80, ditemukan tewas oleh putranya di rumahnya pada 20 September 2020.

Menurut media Jepang, Fujiki meninggalkan pesan yang mengatakan bahwa dia tidak percaya diri untuk terus berakting. Polisi sedang menyelidiki kasus itu sebagai dugaan bunuh diri. Dia adalah aktor ketiga dari serial TV Bloody Monday 2 (2010) yang meninggal bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir.

Selain Takashi Fujiki, Haruma Miura yang merupakan pemeran utama dalam serial tersebut meninggal pada Juli 2020 lalu. Sementara aktris Sei Ashina, ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo juga di bulan September 2020.

Sementara bintang lain di serial tersebut, aktor kawakan Yosuke Saito meninggal karena kanker di usia 69 tahun pada 19 September 2020.

5. Yuko Takeuchi

Yuko Takeuchi.

Bintang film Ring ini ditemukan tidak sadarkan diri di kediamannya di Tokyo oleh suaminya, aktor Taiki Nakabayashi pada Minggu dini hari, 27 September 2020 dan dinyatakan meninggal di rumah sakit. Polisi mencurigai bunuh diri sebagai penyebab kematian.

Yuko Takeuchi meninggal hanya delapan bulan setelah melahirkan anak keduanya. Sebelum menikah dengan Nakabayashi pada 2019. Takeuchi, memiliki seorang putra berusia 14 tahun dengan kabuki dan aktor film Shido Nakamura II. Dia menceraikan Nakamura pada 2008.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA