Ahad 27 Sep 2020 12:47 WIB

Mahasiswa Baru UBSI Gelombang Khusus Ikuti ORMIK Online

Mereka juga diperkenalkan lembaga pendukung yang ada di Kampus UBSI.

Mahasiswa Gelombang Khusus UBSI mengikuti Orienrasi Akademik (ORMIK) pada Sabtu (26/9).
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa Gelombang Khusus UBSI mengikuti Orienrasi Akademik (ORMIK) pada Sabtu (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kampus Universitas Bina Sarana Informatika untuk gelombang khusus yang dibuka sejak 3 September lalu telah ditutup. Walau di beberapa kampus lain jika perkuliahan sudah berlangsung maka tidak ada pembekalan mahasiswa baru gelombang khusus, hal itu tidak berlaku pada kampus UBSI.

UBSI  membekali mahasiswa baru gelombang khusus melalui kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK) secara daring menggunakan Zoom cloud meetings pada Sabtu  (26/9).

“Mahasiswa yang mendaftar PMB gelombang khusus kampus UBSI, 3-21 September 2020  tetap menerima pembekalan dari kampus UBSI melalui kegiatan ORMIK gelombang khusus yang dilaksanakan 26 September 2020 secara online,” tutur Achmad Baroqah Pohan, Kepala Bagian Marketing of Communication (Marcom) kampus UBSI.

photo
Mahasiswa baru UBSI gelombang khusus dibekali materi mengenai informasi akademik dan non-akademik, dan peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus UBSI. (Foto: Dok UBSI)

Achmad menegaskan, sejatinya bahwa proses Orientasi Akademik (Ormik) yang tahun ini sukses diadakan secara daring sudah berlangsung sekitar dua minggu lalu.

“Sebelumnya kampus UBSI telah sukses  menggelar  ORMIK pada  7 – 11 September 2020 lalu dan akan dilanjutkan dengan ORMIK gelombang khusus melalui zoom cloud meetings yang dibagi dua sesi yakni sesi ke 1 dari pukul 09.00 s/d 12.00 WIB dan sesi ke 2 18.30 s/d 21.00 WIB,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selaras dengan itu, Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan, Suharyanto mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ORMIK gelombang khusus, mahasiswa baru gelombang khusus kampus UBSI dapat lebih siap untuk memasuki dunia kampus, serta dapat merencanakan masa depannya dengan semangat, optimisme dan lebih mandiri untuk dapat bersaing dengan SDM dari kampus-kampus lainnya.

“ORMIK diisi oleh pembicara yang merupakan dosen Penasehat Akademik (PA) dari masing-masing kelas. Yang menjadi ciri khas dan belum tentu ditemui di kampus lainnya, mahasiswa baru gelombang khusus ini juga  dibekali materi mengenai informasi Akademik serta Non Akademik, dan peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus UBSI,” bebernya.

photo
Suasana Orientasi Akademik (Ormik) mahaiswa baru UBSI gelombang khusus yang dugelar secara daring pada Sabtu (26/9).  (Foto: Dok UBSI)

Selain itu, mahasiswa baru juga diberikan bekal informasi mengenai sistem perkuliahan serta diperkenalkan kepada lembaga yang terdapat di kampus UBSI antara lain BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Career Center (BCC), BSI Startup Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI, Kemahasiswaan, dan Tim pembelajaran Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) demi memberikan kemudahan dalam perkuliahan selama di rumah saja.

“Diharapkan dengan adanya pembekalan ORMIK gelombang khusus ini, mahasiswa baru gelombang khusus tetap dapat termotivasi dan terarahkan untuk mengikuti perkuliahan dengan baik, serta lulus dengan tepat waktu,” ungkap Suharyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement