Ahad 27 Sep 2020 11:29 WIB

Tak Dapatkan Suarez, Pirlo: Dari Awal Kami Incar Morata

Pirlo tahu benar kualitas Morata karena pernah bermain bersama.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/92020).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain baru Juventus F.C, Alvaro Morata, mengenakan masker saat tiba di pusat medis klub di Turin, Italia, Selasa (22/92020).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan tidak kecewa gagal mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Sebab, ia sebenarnya menargetkan Alvaro Morata untuk datang ke kota Turin. 

Morata kembali berseragam Bianconeri musim ini. Bomber asal Spanyol itu sempat membela Juventus pada 2014 hingga 2016 sekaligus membawa Juventus ke final Liga Champions 2015. 

"Kami menunggu seorang striker yang sudah datang sekarang. Saya mengenal Morata dengan baik karena pernah bermain dengannya. Ia adalah prioritas kami," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Ahad (27/9). 

Pirlo merasa cocok dengan gaya bermain Morata. Terlebih lagi saat keduanya masih sama-sama merumput enam tahun lalu, Juventus dianggap sempat mencapai titik tertinggi. "Secara teknik dan taktik, ia adalah pemain yang kami cari," ucapnya. 

Pirlo mengawali debutnya sebagai pelatih dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pekan lalu. Ia mengapresiasi kinerja anak asuhnya karena menang meyakinkan. 

"Kami melewati pekan yang baik, lebih baik dari sebelumnya. Kami meningkatkan intensitas dan pemain dapat merespon dengan baik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement