Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Honda Pamerkan SUV V Listrik hingga CR-V PHEV di Auto China

Ahad 27 Sep 2020 11:25 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Honda CR-V PHEV telah diperkenalkan di Auto China 2020.

Honda CR-V PHEV telah diperkenalkan di Auto China 2020.

Foto: Honda
Honda CR-V PHEV akan mulai dijual pada Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen kendaraan Jepang, Honda, memamerkan secara perdana Honda SUV e:concept hingga CR-V PHEV di Pameran Otomotif Internasional Beijing 2020 (Auto China 2020). Menurut keterangannya, Ahad, Honda SUV e:concept adalah model konsep yang menunjukkan arah model produksi massal masa depan dari kendaraan listrik (EV) pertama Honda yang akan diperkenalkan di China.

Model EV baru akan dilengkapi dengan omni directional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi, dan kinerja pengambilan keputusan. Ada pula generasi berikutnya dari Honda Connect, yang menampilkan fitur antarmuka asisten AI, tautan ponsel cerdas, dan pembaruan nirkabel yang dimungkinkan oleh konektivitas tingkat lanjut.

Kendaraan listrik lainnya, CR-V PHEV, dikatakan akan menjadi kendaraan Honda pertama yang diperkenalkan di China yang dilengkapi dengan sistem hybrid plug-in. Model ini dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2021.

Sistem hibrida plug-in untuk model ini dikembangkan berdasarkan 2-motor hybrid system Honda, sport hybrid i-MMD, dengan efisiensi lebih lanjut dari sistem baterai dan konverter. Sistem ini mewujudkan "rasa paling mirip EV" di hampir semua area untuk berkendara sehari-hari, termasuk kinerja mengemudi, daya tanggap, dan ketenangan.

Sementara, Omni directional ADAS adalah generasi berikutnya dan bentuk lanjutan dari Honda Sensing, dengan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan yang ditingkatkan. Peningkatan ini dimungkinkan dengan melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat.

Sistem ini akan dapat membantu berkendara yang aman dalam kondisi berkendara yang lebih kompleks dan beragam di jalan raya dan jalan permukaan. Auto China 2020 dimulai hari ini di Beijing, China untuk media dan bisnis, dan dibuka untuk umum dari tanggal 30 September hingga 5 Oktober.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA