Ahad 27 Sep 2020 10:25 WIB

Rio Dewanto Menikmati Perannya Sebagai Kameo di Star Stealer

Setelah sukses di 'NKCTHI', Rio Dewanto tampil sebagai kameo di di 'Star Stealer'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Rio Dewanto menjadi kameo dalam serial orisinal Viu, Star Stealer.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aktor Rio Dewanto menjadi kameo dalam serial orisinal Viu, Star Stealer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor kenamaan Rio Dewanto berpartisipasi dalam serial orisinal Viu Star Stealer. Tak seperti biasanya, kali ini dia hadir sebagai kameo yang tampil memparodikan dirinya sendiri.

Pemeran Angkasa dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) itu mengakui bahwa tampil sebagai kameo menjadi kesempatan menarik di sepanjang kariernya.

Baca Juga

"Ini pengalaman menarik bagi gue jadi kameo. Apalagi, ini filmnya tentang bagaimana hype para fan ke artisnya kan, jadi cukup menikmati,” kata Rio dalam konferensi pers virtual pada Jumat (25/9).

Menurut Rio, serial Star Stealer juga menawarkan sebuah kisah baru dan jarang diangkat oleh film-film lain. Star Stealer yang bakal tayang mulai 30 September di platform Viu itu mengangkat cerita bagaimana para fan tergila-gila dan rela mengorbankan apapun demi sang idola.

“Semoga proyek ini bisa sukses. Secara kualitas film, peran, cerita, semua sudah baik, kita nggak kalah dengan serial dari negara lain,” kata Rio.

Serial yang berisi 10 episode itu diangkat dari ide dua anak muda kreatif, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko yang berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2019. Program Viu Pitching Forum merupakan ajang yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan proyek serial/film yang diajukan oleh para sineas berbakat.

Star Stealer mengangkat kisah tentang geng Star Stealer beranggotakan Kania (Syafira Hadad), Endah (Claudy Putri), Jennifer (Shenina Cinnamon), dan Sani (Clairine Clay). Kania adalah anak dari seorang pemilik mal besar yang bangkrut. Ia lalu putus kuliah dan bekerja menjadi penjual bubble tea.

Sementara itu, Kania dan geng mencuri barang-barang kecil yang tidak dianggap penting milik para bintang saat tampil di mal tempat mereka bekerja, untuk dijual. Namun, aksi ini terancam dibongkar oleh seseorang yang telah membuat ayah Kania jatuh miskin.

Serial ini disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf, yang telah memproduksi sejumlah karya ternama, seperti Love For Sale, Romeo Juliet, dan Hari Ini Pasti Menang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement