Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Cara Roy Sungkono Dalami Peran dalam Star Stealer

Ahad 27 Sep 2020 08:45 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Roy Sungkono memerankan tokoh kembar identik dalam serial orisinal Viu, Star Stealer.

Aktor Roy Sungkono memerankan tokoh kembar identik dalam serial orisinal Viu, Star Stealer.

Foto: Tangkapan layar youtube/Falcon
Roy Sungkono jadi si kembar Jimmy dan James di Star Stealer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor muda Roy Sungkono dipercaya memerankan dua tokoh kembar identik bernama James dan Jimmy dalam serial orisinal Viu berjudul Star Stealer. Memerankan dua karakter sekaligus diakui Roy sebagai tantangan baru baginya.

Menurut Roy, ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan dan menjiwai kedua karakter itu. Apalagi, meskipun kembar identik, ada beberapa hal yang berbeda dari karakter Jimmy dan James.

“Perlu ada pendalaman karakter yang lumayan. Walaupun sebenarnya, karakter Jimmy dan James itu ya agak mirip dengan aku. Apa yang mereka alami, aku juga pernah alami, tapi ya nggak persis banget,” kata Roy dalam konferensi pers virtual pada Jumat (25/9).

Agar total memerankan karakter Jimmy dan James, Roy berlatih dengan melibatkan intuisi. Caranya dengan membayangkan seperti apa karakter Jimmy dan James jika benar-benar hidup di dunia nyata.

"Misalnya aku bayangkan kira-kira Jimmy ini kalau dengerin musik, sukanya musik apa ya. Terus James, kira-kira style-nya seperti apa ya. Jadi aku rinci semua, sampai akhirnya terbentuklah karakter mereka,” kata Roy.

Star Stealer diangkat dari ide dua anak muda kreatif, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko yang berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2019. Program Viu Pitching Forum merupakan ajang yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan proyek serial/film yang diajukan oleh para sineas berbakat.

Star Stealer mengangkat kisah tentang geng Star Stealer beranggotakan Kania (Syafira Hadad), Endah (Claudy Putri), Jennifer (Shenina Cinnamon), dan Sani (Clairine Clay). Kania adalah anak dari seorang pemilik mal besar yang bangkrut. Ia pun putus kuliah dan bekerja menjadi penjual bubble tea.

Jeli melihat kesempatan, Kania dan geng mencuri barang-barang kecil yang tidak dianggap penting milik para bintang saat tampil di mal tempat mereka bekerja, untuk dijual. Namun, aksi ini terancam dibongkar oleh seseorang yang telah membuat ayah Kania jatuh miskin.

Serial ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan akan ditayangkan mulai 30 September 2020 di layanan video over-the-top (OTT) Viu. Serial berisi 10 episode ini dapat dinikmati di 16 negara di mana Viu beroperasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA