Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Serial Orisinal Viu Star Stealer akan Rilis 30 September

Ahad 27 Sep 2020 08:10 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Star Stealer, serial orisinal Viu, akan tayang dalam 10 episode.

Star Stealer, serial orisinal Viu, akan tayang dalam 10 episode.

Foto: Viu
Star Stealer dimeriahkan oleh sejumlah bintang yang memparodikan dirinya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan video over-the-top (OTT) Viu akan segera merilis serial orisinal bertajuk Star Stealer. Serial 10 episode ini rencananya akan mulai tayang di Viu pada 30 September 2020.

Star Stealer diangkat dari ide dua anak muda kreatif, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko yang berhasil memenangkan Viu Pitching Forum 2019. Program Viu Pitching Forum merupakan ajang yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan proyek serial/film yang diajukan oleh para sineas berbakat.

Star Stealer mengangkat kisah tentang geng Star Stealer beranggotakan Kania (Syafira Hadad), Endah (Claudy Putri), Jennifer (Shenina Cinnamon), dan Sani (Clairine Clay). Kania adalah anak dari seorang mantan pemilik mal besar yang bangkrut. Ia terpaksa putus kuliah dan bekerja menjadi penjual bubble tea.

Jeli melihat kesempatan, Kania dan geng mencuri barang-barang kecil yang tidak dianggap penting milik para bintang saat tampil di mal tempat mereka bekerja, untuk dijual. Namun, aksi ini terancam dibongkar oleh seseorang yang telah membuat ayah Kania jatuh miskin.

Audry Dayes mengaku tidak menyangka bahwa naskah yang ditulisnya bisa menjadi tontonan yang menarik. Sebagai penulis muda, ia juga merasa beruntung bisa terlibat dengan tim produksi yang sudah profesional.

“Pas kami ke lokasi syuting, kami merasa senang aja karena bener-bener dianggap. Sampai-sampai kami dimintai tanggapan beberapa scene," kata Audry dalam konferensi pers virtual Star Stealer pada Jumat (25/9).

Serial ini disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf, yang telah memproduksi sejumlah karya ternama, seperti Love For Sale, Romeo Juliet, dan Hari Ini Pasti Menang. Andi mengaku terpikat menyutradarai serial ini karena kisahnya yang masih segar dan jarang diangkat di Indonesia.

"Kontennya secara praktis ini sesuatu yang baru. Saya yakin belum ada cerita dengan tema seperti ini. Serial ini juga sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dibalut konflik percintaan, kekeluargaan, dan kebersamaan,” kata Andi.

Menurut Andi, masalah-masalah yang diangkat sangat menggambarkan realitas sosial di Indonesia. Para aktor muda yang terlibat juga dinilai sukses memerankan setiap karakter dengan baik.

"Potensi dari para aktor muda kita juga nggak kalah hebat dari aktor luar," kata dia.

Para bintang yang juga tampil memparodikan diri mereka adalah Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Lucinta Luna, Jessica Mila, Steffany Margaretha, Shahar Ginanjar, Wahyu Selow, dan Rafael Tan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA