Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Istri dan Anak Bayi Wakil Ketua DPRD Jambi Positif Covid-19

Ahad 27 Sep 2020 07:30 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi Covid-19. Wakil Ketua DPRD Jambi, Rocky Candra, menyebut istri dan anaknya positif Covid-19 setelah tertular dari pengasuh bayi.

Ilustrasi Covid-19. Wakil Ketua DPRD Jambi, Rocky Candra, menyebut istri dan anaknya positif Covid-19 setelah tertular dari pengasuh bayi.

Foto: Pixabay
Per Sabtu, Jambi mencatat 16 tambahan kasus positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra mengumumkan bahwa istri dan anak bayinya terpapar Covid-19. Ia berharap masyarakat Jambi mendoakan keluarganya agar mampu melewati cobaan tersebut.

"Saya beserta istri dan ketiga anak saya pada tanggal 22 September diuji swab dan tanggal 25 hasilnya keluar. Saya dan dua anak saya dinyatakan negatif, namun istri dan anak saya yang berusia tujuh bulan dinyatakan positif terpapar Covid-19," kata Rocky melalui pesannya di media sosial, Sabtu (26/9) malam.

Rocky menjelaskan, istrinya adalah ibu rumah tangga dan jarang keluar rumah, namun terpapar dari pengasuh yang kerja di rumah sakit. Saat ini istri dan bayinya diisolasi mandiri dan tinggal terpisah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semoga bapak dan ibu serta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat. Bapak ibu yg saya hormati, Saya Rocky Candra, Wakil Ketua DPRD Prov. Jambi - warga komplek VGM, menginformasikan bahwa untuk mensukseskan program penanganan pencegahan COVID 19, saya dan keluarga telah melaksanakan SWAB. Dari hasil SWAB yang dilaksanakan, diperoleh hasil bahwa Istri saya BCS usia 32 tahun dan Putri saya AZO usia 7 bulan Positif COVID 19 pada tgl 25 September dan saat ini telah melaksanakan isolasi mandiri di kediaman pribadi kami yang lain di luar lingkungan komplek VGM. Adapun Saya dan kedua anak saya yg lain berdasarkan hasil SWAB di nyatakan negatif. Melalui koordinasi dan saran dari Tim gugus tugas istri dan anak saya saat ini telah melaksanakan isolasi mandiri sesuai aturan KMK NO.01.07/ MENKES/328/2020 Anak dan istri saya sama sekali tidak ada gejala, saya melakukan SWAB sekeluarga menyusul dengan keluarnya hasil Positif COVID 19 dari pengasuh anak saya yang bekerja paruh waktu di kediaman saya. Istri saya sebagai ibu rumah tangga yang jarang sekali beraktifitas di luar rumah, begitupun anak saya yg baru berusia 7 bulan, kami sekeluarga sudah semaksimal mungkin melaksanakan protokoler kesehatan, namun saya meyakini ini adalah ujian dari Allah untuk saya dan keluarga. Alhamdulilah istri dan anak saya hari ini dalam keadaan sehat dan mudah mudahan segera dinyatakan negatif COVID 19. Mohon doa dari bapak-bapak dan ibu-ibu serta saudara sekalian agar saya dan keluarga dapat melalui cobaan ini dan kami dapat berkumpul kembali. Atas doa baik dari bapak, ibu dan saudara semua, saya ucapkan terimakasih. πŸ™πŸ» Fastabiqul khairat. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

A post shared by Rocky Candra.SE (@rocky_candra12) on

Baca Juga


Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johanysah selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan, ada 16 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per Sabtu. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 menjadi 425 orang.

Pemerintah pusat pada Sabtu mengumumkan 16 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi. Dari keseluruhan kasus tambahan itu, 15 orang asal Kota Jambi, dua di antaranya jurnalis Jambi, dan satu orang lagi asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan satu pasien meninggal dunia asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, yakni pasien 410 seorang laki-laki usia 68 tahun. Dengan tambahan satu pasien meninggal, total pasien meninggal sebanyak sembilan orang.

Sementara itu, pasien sembuh tercatat sebanyak 263 orang. Johansyah mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, selalu cuci tangan, dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA