Ahad 27 Sep 2020 01:22 WIB

Pirlo Sebut Morata Prioritas Bagi Lini Depan Juventus

Pirlo mengaku Morata merupakan sosok penyerang lengkap yang dibutuhkan Juve.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Juventus FC, Alvaro Morata,
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain baru Juventus FC, Alvaro Morata,

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan, dirinya dengan senang hati menyambut kedatangan penyerang Spanyol, Alavaro Morata, pada aktivitas transfer musim panas 2020. Pirlo sukses membawa Juventus menang 3-0 melawan Sampdoria pada laga perdana Serie A Liga Italia 2020/2021.

Pirlo mengaku senang dengan kinerja pasukannya di tengah rumor transfer penyerang Barcelona, Luis Suarez. "Kami menjalani awal laga yang bagus, lebih baik dari yang terakhir," kata Pirlo dikutip Football Italia, Sabtu (26/9).

Juventus sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan Suarez dari Barcelona. Akan tetapi, sang penyerang justru dekat dengan kepindahan ke klub rival Spanyol Atletico Madrid.

Gagal mendapatkan Suarez, Juve justru berhasil mengikat Morata dari Atletico Madrid. Pirlo pun tak merasa kecewa dan bahkan mengaku jika dirinya senang dengan kembalinya Morata ke Turin.

"Kami sedang menunggu striker untuk masuk dan dia ada di sini sekarang. Saya mengenal Morata dengan baik. Saya cukup beruntung bermain dengannya. Dia adalah salah satu prioritas kami," sambung pria asal Italia.

Lebih lanjut, Pirlo mengaku Morata merupakan sosok penyerang lengkap yang dibutuhkan Juve. "Secara teknis dan taktis, penyerang berusia 27 tahun adalah pemain yang kami cari."

Saat ini Juve tengah bersiap melawan AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB nanti. Morata diprediksi akan memulai laga pada pertandingan melawan i Giallorossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement