Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Penalti Fernandes Selamatkan MU dari Hasil Seri Vs Brighton

Sabtu 26 Sep 2020 21:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat mengeksekusi penalti.

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat mengeksekusi penalti.

Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Dewi fortuna berpihak kepada MU pada menit ke-90+10 setelah mendapat hadiah penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah melalui laga yang ketat Manchester United (MU) akhirnya mengamankan tiga angka saat berkunjung ke markas Brighton and Hove Albion dengan skor 3-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Sabtu (26/9) malam WIB. MU sempat tertinggal lebih dahulu lewat penalti Neal Maupay pada menit ke-40.

United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Lewis Dunk menit ke-43. Pasukan Ole Gunnar Solskajer kembali memimpin setelah Marcus Rashford mencetak gol menit ke-55, sebelum disamakan oleh Solly March pada menit ke-95.

Beruntung dewi fortuna berpihak kepada tim tamu pada menit ke-90+10 MU mendapat hadiah penalti. Bruno Ferandes yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang the Seagulls.

Berkat hasil ini posisi Iblis Merah naik ke kursi ke-13 klasemen sementara Liga Primer Inggris. MU baru mengumpulkan tiga angka setelah pada laga perdana versus Crystal Palace kalah 1-3.

Pada awal babak kedua, Paul Pogba sempat menjatuhkan Aaron Connolly di kotak penalti. Namun, VAR memutuskan tidak ada penalti untuk tuan rumah.

Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Brighton pada menit ke-52. Namun, gol tersebut dianulir VAR karena pemain bernomor punggung 10 itu sudah terjebak off side.

Marcus Rashford akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Setelah mengelabui pemain Brighton, ia melepas tembakan keras yang bersarang di gawang Mathew Ryan.

Brighton kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Sayangnya, tembakan kaki kiri Solly March masih membentur tiang gawang Manchester United.

Menit ke-69, Brighton hampir mencetak gol. Namun, percobaan yang dilakukan Neal Maupay berhasil diselamatkan oleh David de Gea.

Untuk kelima kalinya, peluang emas Brighton kembali digagalkan tiang gawang Manchested United di menit 76. Leandro Trossard lagi-lagi harus gigit jari.

Setelah itu Brighton mendapat peluang emas melalui Solly March dan Leandro Trossard. Namun, bola tak ada yang bersarang di gawang David de Gea.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-95. Solly March mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Alireza Jahanbakhsh.

Tak lama berselang Manchester United mendapat penalti setelah Neal Maupay melakukan handball di kotak penalti. Bruno Fernandes berhasil melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Gelandang asal Portugal itu menjebol gawang Brighton pada menit ke-100. Gol tersebut memastikan Manchester United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA