Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Marotta Puji Kinerja Antonio Conte di Inter Milan

Sabtu 26 Sep 2020 20:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta,

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta,

Foto: EPA/VENEZIA FILIPPO
Manajemen Inter Milan siap untuk mendapatkan kritik yang lebih keras dari Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memuji pelatih Antonio Conte atas pekerjaanya yang luar biasa bersama i Nerazzurri pada musim 2019/2020. Kini ia berharap bisa lebih sering berkomunikasi dengan sang pelatih untuk membangun skuat yang lebih kompetitif.

"Tugas kami adalah mempersiapkan skuat dengan cara sebaik mungkin, sambil menyadari keterbatasan keuangan karena pandemi Covid-19," ujar Marotta dikutip Football Italia, Sabtu (26/9).

Meski gagal mempersembahkan satu pun titel untuk Inter pada kampanye musim lalu. Namun, Conte mampu membawa La Beneamata mejeng di partai final Liga Europa versus Sevilla, dan berhasil finis di peringkat dua klasemen Serie A Liga Italia.

photo
KPelatih Inter Milan Antonio Conte. - (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Sebelumnya, menyeruak rumor bahwa manajemen ingin mendepak eks pelatih Juventus dari Stadion Giuseppe Meazza. Namun kabar tersebut secara langsubg dibantah oleh pemilik klub, Steven Zhang.

"Beberapa pekerjaan luar biasa telah dilakukan berkat Conte. Kami mengenalnya dengan baik, kami tahu tentang budaya kerjanya yang hebat dan hasilnya, final Liga Europa dan tempat kedua di liga. Kami menemukan diri kami selaras dengan konsep kredibilitasnya," sambung Marotta.

Walau manajemen Inter beberapa kali mendapatkan kritik secara terbuka dari Conte, Marotta siap untuk menghadapinya. Marotta bahkan menambahkan bahwa pihak manajemen Inter siap untuk mendapatkan kritik yang lebih keras dari pelatih yang dimilikinya itu saat ini.

"Kami pikir itu menunjukkan keinginan kami untuk tumbuh dan, sebagai olahragawan, kami terbiasa dengan konfrontasi, yang selalu membawa hasil yang positif," tegas Marotta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA