Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Babak Pertama, MU Vs Brighton Sama Kuat

Sabtu 26 Sep 2020 19:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto: EPA-EFE/Sascha Steinbach
Bruno Fernandes terlibat dalam gol Brighton dan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Manchester United (MU) untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan ketiga Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadium Amex, Sabtu (26/9) malam WIB. The Seagulls, julukan Brighton, unggul terlebih dahulu melalui penalti Neal Maupay pada menit ke-39, sebelum disamakan oleh sontekan Harry Maguire menit ke-43.

Skor 1-1 pun berakhir hingga turun minum. Meski tampil sebagai tim tamu, Iblis Merah langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Akan tetapi, peluang emas pertama justru datang dari Brighton pada menit kesembilan. Tendangan kaki kiri Leandro Trossard dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Manchester United.

Hingga menit ke-20, MU yang unggul dari segi penguasaan bola masih belum bisa menciptakan tembakan tepat sasaran. Pada menit ke-29, peluang emas kembali terjadi bagi Brighton. Berawal dari skema tendangan bebas, Neal Muapay yang mendapatkan bola liar mengirim umpan lambung ke kotak penalti United. Umpan itu kemudian dibelokkan oleh Adam Webster dengan sundulan.

Beruntung bagi MU karena bola sundulan Adam Webster mendarat di tiang atas gawang. Tiga menit berselang, MU berhasil unggul berkat sepakan kaki kiri Mason Greenwood dari dalam kotak penalti. Namun, gol itu dianulir karena Marcus Rashford yang memberi umpan ke Greenwood sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-38, Brighton mendapatkan hadiah penalti setelah Tariq Lamptet dijatuhkan Bruno Fernandes ketika melakukan akselerasi. Setelah melihat tayangan video assistant referee (VAR), wasit tidak mengubah keputusannya.

Neal Maupay yang menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Neal Maupay bahkan berhasil mengelabui David De Gea dengan teknik panenka.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Empat menit berselang, MU berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Harry Maguire. Gol ini berawal dari umpan tendangan bebas Bruno Fernandes ke arah tiang jauh Brighton.

Umpan Bruno kemudian diarahkan Nemanja Matic ke depan gawang. Bola liar itu langsung disambut oleh Harry Maguire dengan tendangan kaki kanan setelah memenangkan duel melawan bek Brighton.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA