Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Vs Arsenal, Alisson Minta Liverpool Kembali ke Tren Positif

Sabtu 26 Sep 2020 19:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool tengah bersiap menjajal rival berat, Arsenal, yang sedang tampil impresif.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, menegaskan timnya harus kembali ke performa terbaiknya. Ini setelah Liverpool gagal mempertahanan rekor seperti sebelum pandemi virus corona.

"Kami tahu kami turun sedikit. Itu bukan sesuatu yang ingin kami lakukan tetapi kami tahu harus kembali ke jalur jika ingin menjadi kompetitif musim ini untuk mempertahankan gelar karena saya yakin musim ini levelnya lebih tinggi," kata Alisson dilansir Sky Sport, Sabtu (26/9).

Sebelum pandemi virus corona pada bulan Maret 2020, Liverpool hanya kehilangan lima angka, dan tidak terkalahkan hingga 29 Februari. Namun, anak asuh Juergen Klopp dikejutkan atas kekalahan melawan Watford 0-3 di Stadion Vicarage Road.

Meski mencatat kemenangan 4-3 pada pertandingan pembuka versus Leeds United, Liverpool gagal menjaga clean sheet. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menolak bahwa klubnya telah menunjukkan penurunan performa dibanding musim lalu.

"Ini baru permulaan musim, kami memiliki pertandingan yang sulit melawan Leeds. Itu adalah pertandingan terbuka di mana segala sesuatu bisa terjadi," sambung penjaga gawang asal Brasil.

Kini Liverpool tengah bersiap menghadapi rival berat, Arsenal, yang tampil impresif dalam dua laga terakhir di Liga Primer Inggris. Alisson pun memuji peran pelatih Arsenal Mikel Arteta yang sukses membangun skuatnya jauh lebih baik.

Akan tetapi, jelang bentrok melawan the Gunners di Stadion Anfield akhir pekan ini, Alisson menegaskan timnya akan berusaha memperbaiki rekor awal yang mengecewakan melawan Arsenal di bawah asuhan Arteta pada final Community Shield.

"Dengan kualitasnya, Arsenal memiliki tim yang sangat bagus di atas kertas dan mereka mengeluarkan banyak hal di lapangan. Tapi saya percaya dengan tim kami sekarang setelah lebih banyak memainkan pertandingan. Tim kami akan tampil lebih baik melawan mereka," kata eks kiper AS Roma.

Arsenal memulai kompetisi dengan cara tidak biasa. Dalam empat laga beruntun di semua kompetisi, the Gunners selalu menang. Usai menaklukkan Liverpool di Community Shield lewat adu penalti, Meriam London secara beruntun menggasak Fulham dan West Ham di ajang Liga Primer dan Leicester City pada Piala Carabao.

Dari segi hasil, pencapaian Arsenal ini positif. Meriam London mencetak delapan gol, dua kali clean sheet, dan baru kebobolan dua kali dari empat pertandingan. Duet Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette total sudah mencetak empat gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA