Sabtu 26 Sep 2020 18:46 WIB

Lyon Siapkan Tawaran untuk Gaet Samuel Umtiti

Umtiti dipercaya akan meninggalkan Barcelona jika datang tawaran yang tepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kesebelasan Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon, dilaporkan akan mengajukan tawaran kepada bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, pada aktivitas transfer musim panas 2020. Umtiti bukanlah bagian dari rencana pelatih Barca, Ronald Koeman.

Umtiti dipercaya akan meninggalkan Estadio Camp Nou jika datang tawaran yang tepat kepada manajemen Barca. Ia terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak dengan runner-up La Liga Spanyol itu pada musim panas 2018 dan berlaku hingga pertengahan 2023. Tetapi dirinya kerap dilanda masalah lutut dan kehilangan performa total sejak itu.

Kini dilansir Sportskeeda, Sabtu (26/9), Lyon dikaitkan berminat kepada bek timnas Prancis tersebut. Les Gones, julukan Lyon, tengah mempersiapkan tawaran yang cocok kepada Barca agar bisa membawa kembali sang pemain ke klub lamanya.

Kembali ke Lyon dapat membantu sang bek menghidupkan kembali kariernya karena ia akan mencari tempat di skuat Didier Deschamps, timnas Prancis, untuk Euro 2021. Ia menghadapi persaingan ketat dari Raphael Varane dan Hernandez.

Selain Lyon, beberapa klub elite Eropa seperti Manchester United, Arsenal, Inter Milan juga tertarik mengikat bek berusia 31 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement