Sabtu 26 Sep 2020 18:05 WIB

Declan Rice Ngebet Bergabung ke Chelsea

Hingga memasuki pekan ini, Chelsea telah mendatangkan enam pemain baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice, mendesak sang agen agar ia bisa bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas kali ini. Chelsea menjadi salah satu klub paling boros, pun aktif pada mercato kali ini.

Hingga memasuki pekan ini, tim asal London Barat telah mendatangkan enam pemain baru. Thiago Silva, Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Harvertz, Malang Sarr, pun Ben Chilwell, telah masuk dalam skuat pelatih Frank Lampard untuk kampanye 2020/2021.

Total tim milik taipan asal Rusia, Roman Abramovich telah menghabiskan dana sekitar 250 juta pounds. Akan tetapi, belanja besar-besaran Chelsea dilaporkan belum berhenti sampai di sini.

Kini jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dikutip Sportskeeda, Sabtu (26/9), menurunkan laporan jika finalis Piala FA musim lalu itu tertarik untuk mendatangkan salah satu gelandang bertahan West Ham, Declan Rice.

Sementara itu, Rice dinilai sangat tertarik untuk merapat ke rival sekota klubnya. Ia telah meminta kepada agennya untuk bisa mewujudkan transfer pun kepindahanya ke the Roman Emperor.

Akan tetapi, Fabrizio Romano mengatakan, Chelsea patut menjual atau meminjamkan pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain baru.

Rice dibanderol sekitar 80 juta pounds. Pemain usia 21 tahun ini merupakan produk akademi muda Chelsea, tetapi pindah ke West Ham pada 2013 silam.

Dimintai tanggapan terkait Declan Rice, Lampard tak mau banyak berspekulasi dan memilih menyerahkan urusan tersebut kepada manajemen the Blues.

"Sejujurnya saya tidak memiliki jawaban atas spekulasi seluk beluk ke depan. Sekali lagi itu adalah rumor tentang Declan Rice. Saya tidak bisa membicarakan hal ini," kata Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement