Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Lupakan Koulibaly, PSG Incar Antonio Rudiger

Sabtu 26 Sep 2020 17:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea Antonio Rudiger.

Bek Chelsea Antonio Rudiger.

Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Kontrak Rudiger dengan Chelsea baru selesai pada 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kehilangan bek sekaligus kapten Thiago Silva ke Chelsea, membuat Paris Saint-Germain (PSG) terus mencari sosok pemain pengganti. Teranyar, bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, menjadi incaran utama.

Dilansir Tribalfootball, Sabtu (26/9), kampiun Ligue 1 Prancis, PSG mengajukan pinjaman dengan opsi untuk membeli Rudiger dari Chelsea pada musim panas 2020.

Pesepak bola asal Jerman itu memang tak masuk dalam rencana pelatih Chelsea, Frank Lampard, pada kampanye kali ini. Bahkan dalam dua laga terakhir, Rudiger absen membela the Roman Emperor.

Apalagi, dengan kehadiran bek berpengalaman Silva, dan kecendrungan Lampard untuk memilih Kurt Zouma ketimbang Rudiger. Ini membuat Rudiger semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Stamford Bridge.

Adapun kontrak Rudiger dengan Chelsea baru selesai pada 2022 mendatang, tanpa adanya opsi perpanjangan kontrak. Hal ini membuat the Blues harus berusaha menjualnya sebelum kontraknya habis.

Jika pinjaman sukses dilakukan, klub berpeluang untuk mengeluarkannya dari pembukuan musim ini secara permanen. Rudiger didatangkan oleh Chelsea dari AS Roma dengan mahar 29 juta pound. Ia telah menghabiskan tiga tahun bersama the Blues.

Sebelumnya, PSG dekat dikaitkan dengan bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly. Akan tetapi banderol yang dipatok Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis teramat tinggi dan membuat klub asal ibu kota Prancis mengurungkan niat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA