Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

65 Tahun CIMB Niaga Gelorakan Semangat Melayani Indonesia

Sabtu 26 Sep 2020 15:33 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CIMB Niaga rayakan 65 tahun dengan Haya Online Fest 2020

CIMB Niaga rayakan 65 tahun dengan Haya Online Fest 2020

Foto: CIMB Niaga
CIMB Niaga rayakan 65 tahun dengan Haya Online Fest 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) hari ini genap menapaki usia ke-65 tahun. Mengusung tema ‘65 Tahun Melayani Indonesia’, CIMB Niaga menjadikan momentum ini sebagai upaya untuk menyebarkan semangat dan berperan aktif melayani masyarakat Tanah Air dalam berbagai kondisi, termasuk saat pandemi COVID-19.

Sejak didirikan pada 26 September 1955, CIMB Niaga konsisten memberikan inovasi dan customer experience terbaik bagi masyarakat melalui produk dan layanannya dengan memanfaatkan keunggulan teknologi. Hal tersebut antara lain diwujudkan dengan menjadi pelopor penyedia mesin ATM, layanan perbankan berbasis online, dan Rekening Ponsel di Indonesia.

Terlebih di saat pandemi COVID-19, CIMB Niaga terus menghadirkan inovasi digital seperti melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks yang memudahkan nasabah bertransaksi secara sehat dan aman tanpa perlu keluar rumah. Hal ini antara lain dilakukan dengan mengedepankan transaksi nirsentuh(contactless) melalui Scan QRIS OCTO Mobile yang bisa dilakukan nasabah langsung dari handphone, sehingga tidak bersentuhan dengan benda lain.

Dalam bidang sosial, CIMB Niaga berkomitmen untuk memberikan manfaat positif dan berkesinambungan bagi masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan gerakan sosial #KejarMimpi yang sudah menjangkau beberapa kota di Tanah Air. Untuk menghadapi pandemi COVID-19, CIMB Niaga juga turut menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak dan mendukung perjuangan para tenaga medis dengan menggagas SolidLawanCovid.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis dan kontribusinya untuk masyarakat, CIMB Niaga kerap mendapatkan apresiasi dari beragam lembaga, baik nasional maupun internasional. Belum lama ini, CIMB Niaga meraih penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker karena dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) di tengah pandemi COVID-19. Pada segmen Business Banking, CIMB Niaga juga berhasil memperoleh tiga penghargaan Asian Banking and Finance Award 2020, karena dinilai sebagai bank yang berhasil menghadapi tantangan bisnis dan berkinerja unggul dalam bidang Corporate & Investment Banking di Indonesia.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, CIMB Niaga senantiasa mendampingi nasabah dan masyarakat dalam situasi normal maupun masa sulit seperti pandemi saat ini. “Kami memberikan layanan dengan setulus hati, secara spesifikmembantu dan memberikan yang terbaik kepada nasabah agar dapat menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnis, sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam program relaksasikredit. Kami juga mewujudkan komitmen untuk melayani Indonesia dengan mendukung kemajuan generasi muda melalui program beasiswa, gerakan sosial #KejarMimpi, dan beragam kegiatan inspiratif lainnya,” ujar Tigor di Jakarta, Sabtu (26/9).

Tigor juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan CIMB Niaga yang telah bekerja keras penuh dedikasi dan berintegritas tinggi untuk mencapai pertumbuhan Perusahaan, serta mewujudkan visi menjadi bank pilihan masyarakat Indonesia. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan karyawan yang fokus dan berorientasi untuk memprioritaskan kebutuhan nasabahmelalui layanan perbankan yang optimal,” tambah Tigor.

Rangkaian perayaan hari jadi CIMB Niaga ke-65 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan spesial, salah satunya Haya Online Fest 2020 yang dibuka secara resmi hari ini, Sabtu (26/9). Bazar online yang dapat diakses melalui microsite Hayaonline.dream.co.id ini diselenggarakan CIMB Niaga Syariah selama tiga bulan, dari September hingga November, serta diikuti lebih dari 120 brand/merchant, mulai dari produk dan layanan berbasis fashion, hobi, otomotif, properti, hingga filantropi (amal). Acara juga dipadukan dengan inspiring talk menampilkan para tokoh inspiratif, Kuliah WhatsApp bertema digital banking, dan konser musik online bersama grup musik KAHITNA. 

Selain itu, gelaran bertema Be Grateful and Celebrate Life ini juga menghadirkan program menarik dari produk-produk CIMB Niaga Syariah. Diantaranya, pembukaan tabungan iB On Account secara online melalui OCTO Mobile dengan total benefit hingga Rp400 ribu menggunakan kode promo HAYA2020. Sebanyak 1.000 nasabah pertama yang bertransaksi senilai minimal Rp 100 ribu di Haya Online Fest 2020 akan mendapatkan tiket konser online KAHITNA. 

Tak hanya itu, selama bazar berlangsung tersedia pula diskon belanja 65 persen, kesempatan mengajukan pembiayaan perumahan (KPR iB) dengan rate spesial mulai dari 0,85 persen fixed 3 tahun, dan program menarik lainnya. Adapun layanan pembayaran yang digunakan dalam bazar ini yaitu OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, serta Kartu Debit dan Kartu Kredit CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah. 

Selain Haya Online Fest 2020, masih banyak persembahan istimewa lainnya dalam rangka ulang tahun yang ke-65, seperti #KejarMimpi Online Fest bersama Komunitas (24-27 September 2020), #KejarMimpi Goes to Orphanage (26 September 2020), dan #KejarMimpi Show (27 September 2020). Sebelumnya, pada awal Februari lalu, telah dilaksanakankegiatan spesial melalui acara Kick OffHUT 65 Tahun serta CIMB Niaga Xtra Xpo yang bertabur diskon dan cashback 65%.

“Melalui sejumlah aktivitas tersebut, kami ingin berbagi keceriaan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap antusias dalam menjalani masa-masa sulit di tengah pandemi,” tutur Tigor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA