Sabtu 26 Sep 2020 14:57 WIB

5.000 Peserta Ikut Training Online Vaksin Hati ESQ

Training online ESQ ditujukan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan lawan Covid-19

Ary Ginanjar Agustian.
Foto: Istimewa
Ary Ginanjar Agustian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi Pandemi Covid 19, ESQ Leadership Center menggelar "Training Online Vaksin Hati ESQ" secara gratis pada Sabtu (26/9) pukul 08.00-16.00 WIB via Zoom dan Facebook Closed Group. Kegiatan yang dipandu langsung oleh Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian ini terutama ditujukan bagi pasien dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan juga masyarakat umum yang terdampak Covid 19. 

Tujuan acara ini adalah memberikan ketenangan, kesyukuran, dan mental positif, sambil menunggu terwujudnya Vaksin Merah Putih dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak). 

“ESQ akan melaksanakan Training Vaksin Hati masal gratis untuk bangsa Indonesia pada Sabtu, 26 September 2020. Kita akan belajar menggunakan Masker Hati dan Vaksin Hati,” ujar Ary Ginanjar Agustian. 

Menurut Dwitya Agustina, Vice President ESQ, peserta training berjumlah 5000 orang dan sudah full sejak beberapa hari lalu. “Training akan dihadiri oleh sekitar 5000 peserta dari berbagai wilayah, instansi, lembaga dan lainnya,” ujar Dwitya.

Sebagaimana diketahui kondisi Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, malah terjadi peningkatan jumlah korban yang cukup tinggi. Data korban per tanggal 25 September 2020 yaitu 4.823 orang bahkan angka kematian tembus hingga 10.218 orang. (covid19.go.id)

Melansir dari data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ada 115 dokter yang meninggal dunia per 25 September 2020. Salah satu sumber permasalahan yang terjadi atas kematian para dokter, selain masalah fasilitas kesehatan, adalah faktor kelelahan serta tekanan psikologis (mental) yang membuat mereka tidak tenang. 

Pemerintah terus berupaya untuk menangan persoalan terkait virus Corona ini, salah satunya dengan Vaksin Merah Putih yang rencananya bisa diproduksi tahun 2022. Dalam masa tunggu terwujudnya vaksin tersebut Training Vaksin Hati ini akan terus dilaksanakan secara rutin.

“Rencananya Training ini akan terus dilakukan sebulan sekali hingga Pandemi berakhir,” ujar Dwitya. Acara tersebut mendapatkan dukungan dari banyak pihak, dan disponsori oleh RSM Lamongan, Waskita Karya, Nindya Karya, Auto2000, Hutama Karya, Telkom Indonesia, Pupuk Indonesia, Tugure, Pegadaian, PNM, Wardah, Pelindo III, Bank Syariah Mandiri dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement