Ahad 27 Sep 2020 01:34 WIB

Manuel Neuer Puji Peran Javi Martinez

Gol Javi Martinez penentu kemenangan Muenchen saat juarai Piala Super Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Javier Martinez
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Javier Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer menyebut kesuksesan timnya menjuarai Piala Super Eropa 2020 tak terlepas dari peran, pun kehadiran Javi Martinez.

"Saya sangat senang ketika pelatih membawa Javi Martinez, karena saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati. Sevilla adalah tim yang terlatih dengan baik dengan pelatih yang baik tidak mudah bermain melawan mereka," kata Nuer dikutip laman resmi Bayern, Jumat (25/9).

Baca Juga

Sempat tertinggal gol lebih dahulu dari Sevilla, Bayern sukses membalikan keadaan lewat gol Leon Goretzka, dan Javi Martinez. Nama terakhir jadi penentu kemenangan Die Roten lewat golnya pada menit 104.

Manuel menambahkan jika Bayern mampu menunjukan semangat pun mentalitas yang besar. Meski sempat kewalahan meladeni kekuatan tim Spanyol, akhirnya Bayern berhasil bangkit dan menjuarai Piala Super Eropa.

"Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan dan bisa bangga pada diri sendiri," sambung portiere asal Jerman.

Adapun, Martinez tidak main sejak menit awal. Dirinya baru diberikan masuk ke lapangan oleh pelatih Hansi Flick pada menit ke-99. Alhasil, ia hanya butuh waktu lima menit untuk mengubah permainan sekaligus mengantarkan Muenchen menang 2-1 dari kampiun Liga Europa.

Tak pelak sederet pujian mengalir dari rekan setim, Martinez pun sangat berterima kasih atas kepercayaan pelatih. Dirinya kerasaan akan selalu memberi 100 % penampilan ketika turun di atas lapangan, meski hanya bermain 10 atau 15 menit.

"Saya sangat senang memenangkan trofi ini untuk kedua kalinya. Saya juga mencetak gol di tahun 2013, jadi ini malam yang luar biasa," kata Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement