Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Manuel Neuer Puji Peran Javi Martinez

Ahad 27 Sep 2020 01:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Javier Martinez

Javier Martinez

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Gol Javi Martinez penentu kemenangan Muenchen saat juarai Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer menyebut kesuksesan timnya menjuarai Piala Super Eropa 2020 tak terlepas dari peran, pun kehadiran Javi Martinez.

"Saya sangat senang ketika pelatih membawa Javi Martinez, karena saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati. Sevilla adalah tim yang terlatih dengan baik dengan pelatih yang baik tidak mudah bermain melawan mereka," kata Nuer dikutip laman resmi Bayern, Jumat (25/9).

Sempat tertinggal gol lebih dahulu dari Sevilla, Bayern sukses membalikan keadaan lewat gol Leon Goretzka, dan Javi Martinez. Nama terakhir jadi penentu kemenangan Die Roten lewat golnya pada menit 104.

Baca Juga

Manuel menambahkan jika Bayern mampu menunjukan semangat pun mentalitas yang besar. Meski sempat kewalahan meladeni kekuatan tim Spanyol, akhirnya Bayern berhasil bangkit dan menjuarai Piala Super Eropa.

"Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan dan bisa bangga pada diri sendiri," sambung portiere asal Jerman.

Adapun, Martinez tidak main sejak menit awal. Dirinya baru diberikan masuk ke lapangan oleh pelatih Hansi Flick pada menit ke-99. Alhasil, ia hanya butuh waktu lima menit untuk mengubah permainan sekaligus mengantarkan Muenchen menang 2-1 dari kampiun Liga Europa.

Tak pelak sederet pujian mengalir dari rekan setim, Martinez pun sangat berterima kasih atas kepercayaan pelatih. Dirinya kerasaan akan selalu memberi 100 % penampilan ketika turun di atas lapangan, meski hanya bermain 10 atau 15 menit.

"Saya sangat senang memenangkan trofi ini untuk kedua kalinya. Saya juga mencetak gol di tahun 2013, jadi ini malam yang luar biasa," kata Martinez.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA