Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Yara Shahidi Perankan Tinker Bell di 'Peter Pan and Wendy'

Sabtu 26 Sep 2020 14:23 WIB

Red: Nora Azizah

Bintang

Bintang "Grown-ish", Yara Shahidi, akan memerankan Tinker Bell dalam film "Peter Pan and Wendy" karya David Lowery (Foto: Yara Shahidi)

Foto: Wikimedia
Shahidi jadi aktris kulit hitam pertama yang memerankan karakter kulit putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang "Grown-ish", Yara Shahidi, akan memerankan Tinker Bell dalam film "Peter Pan and Wendy" karya David Lowery. Melansir laman deadline Sabtu (26/9), kehadiran Shahidi akan menandai bahwa untuk pertama kalinya orang kulit berwarna mengisi peran yang biasanya melibatkan aktris kulit putih.

Sebelumnya Disney juga menjadikan Halle Bailey sebagai pemeran Ariel dalam "The Little Mermaid". Shahidi akan bergabung dengan Jude Law, yang akan memerankan Kapten Hook, serta Alexander Molony dan Ever Anderson, yang akan memerankan karakter utama.

Lowery siap untuk mengarahkan proyek dan juga menulis naskah bersama Toby Halbrooks serta Jim Whitaker sebagai produser. Seorang sumber dari studio Disney mengatakan film ini diharapkan tayang di bioskop dan bukan secara streaming di Disney+.

"Peterpan" adalah sebuah animasi klasik Disney tahun 1953 yang masih merupakan adaptasi paling sukses dari novel J.M. Barrie. Peter Pan, anak laki-laki yang tidak bisa menua, dan anak-anak yang dia bawa ke dunia magis Neverland.

Banyak studio lain telah membuat versi mereka sendiri di layar besar dan kecil termasuk "Hook" dari Steven Spielberg yang dibintangi Robin Williams dan "Pan" karya Joe Wright, keduanya mendapat hasil yang mengecewakan di box office. Dalam novel dan film, Tinker Bell adalah peri dan teman terdekat Pan yang dulunya diperankan oleh Julia Roberts dalam penceritaan kembali Spielberg.

Dalam beberapa tahun terakhir, Disney terbuka untuk aktor mana pun yang awalnya terbatas hanya untuk aktor dengan ras Kaukasia. Hal ini berubah setelah Halle Bailey memerankan putri duyung.

Dengan Tinker Bell, Disney dan Lowery ingin melakukan hal yang sama sejak awal dan segera mengejar Shahidi, yang namanya telah naik daun selama beberapa waktu. Shahidi cukup dikenal melalui sitkom ABC "Black-ish" sebagai anak dari Anthony Anderson dan Tracee Ellis Ross, Zoey.

Karakternya menjadi favorit penonton sehingga dibuatkan seri spin-off yakni "Grown-ish", yang menceritakan tahun-tahun kuliah Zoey. Sementara itu, Shahidi juga membintangi film adaptasi "The Sun Is also A Star" bersama Charles Melton.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA