Sabtu 26 Sep 2020 13:48 WIB

Masuki Usia 25 Tahun, Tipe-X Ingin Terus Berkarya

Tipe-X rayakan usia 25 tahun dengan konser virtual.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Grup musik Tipe-X
Foto: dok. Tipe-X
Grup musik Tipe-X

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Tipe-X baru saja menggelar konser virtual untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke-25 tahun. Di usia yang sudah sangat matang, band ska ini berharap untuk bisa terus berkarya.

"Sampai kapan pun, kalau masih bisa berkarya, tetap berkarya," ujar gitaris Tipe-X Billy dalam Streaming Concert 25th Anniversary Tipe-X yang disiarkan melalui kanal Youtube Favorite Records, pada Jumat (25/9) malam.

Baca Juga

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain trombone Tipe-X, Anto. Anto berharap dia dan rekan-rekannya bisa terus menghasilkan karya di bawah payung Tipe-X.

Gitaris Tipe-X Yoss mengatakan mereka berkomitmen untuk benar-benar menekuni profesi sebagai pemusik sejak band ini dibentuk. Mereka tidak berniat untuk mencari materi semata lalu meninggalkan profesi mereka sebagai pemusik dan Tipe-X setelah sukses.

"Kita jalanin saja sampai kita tidak bisa bermain musik lagi," tambah Yoss.

Drummer Tipe X Arie Hardjo mengatakan dia "baru" bergabung dengan band tersebut selama 12 tahun. Meski begitu, Arie ikut merasa bangga akan prestasi dan umur panjang yang berhasil dicapai band ini.

"Tiga kata untuk anniversary ke-25 ini. Prestasi dalam hidupku," ujar Arie.

Streaming Concert 25th Anniversary Tipe-X dimulai jam 20.00 WIB pada Jumat (25/9). Konser virtual ini dibuka dengan penampilan band ska Orind. Orind membawakan enam buah lagu selama satu jam. Penampilan mereka dibuka dengan lagu "Mantan Pacar" dan ditutup dengan "Kubenci Malam Minggu".

Band yang terbentuk sejak 1 Juni 2010 menilai Tipe-X merupakan salah satu band yang legendaris. Vokalis Orind Dian berharap Tipe-X bisa terus menghasilkan banyak karya.

"Happy 25th Anniversary, doa yang terbaik buat kalian," ungkap Dian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement