Sabtu 26 Sep 2020 13:29 WIB

Rivaldo Desak Barca Segera Temukan Pengganti Suarez

Suarez sudah resmi berkostum Atletico Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo Vitor Borba Ferreira mendesak eks klubnya segera mendatangkan pengganti Luis Suarez. Kebetulan bursa transfer musim panas 2020 masih terbuka.

Suarez sudah resmi berkostum Atletico Madrid. Hingga kini kubu Raksasa Katalan belum menemukan suksesor El Pistolero.

Baca Juga

Skuat polesan Ronald Koeman akan memulai La Liga musim ini. Pada journada perdana, Lionel Messi dan rekan-rekan menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB.

"Sepertinya Antoine Griezmann akan bermain sebagai penyerang tengah pada laga tersebut. Kami tidak tahu bagaimana hal itu akan bekerja. Tetapi kalaupun tim memulai dengan baik, mereka tetap membutuhkan striker baru," kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Sabtu (26/9).

Ia menilai tidak mudah bagi Barcelona menjalani musim tanpa Suarez. Namun ia memahami Koeman memiliki sistem dengan tidak bergantung pada sosok asal Uruguay tersebut.

Itulah mengapa eks Liverpool dilepas. Rivaldo menilai Suarez membuat keputusan tepat dengan merapat ke Atletico.

Secara pribadi ia ingin Suarez bertahan di Camp Nou. Rivaldo merasa El Pistolero masih memiliki taji sesuai level Barcelona.

Ia mendoakan yang terbaik untuk yuniornya. Rivaldo mengaku sebagai salah satu penggagum eks Ajax Amsterdam itu. "Dia petarung hebat, dan dia telah menandatangani kontrak dengan klub hebat," ujar legenda hidup tim nasional Brasil ini.

Sebuah simbiosis mutualisme. Menurut Rivaldo, Suarez bakal mendapat tempat utama di Los Colchoneros. Bersamaan dengan itu, rival sekota Real Madrid kini memiliki seseorang bermental juara. Sosok berpengalaman di berbagai pertandingan besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement