Sabtu 26 Sep 2020 11:53 WIB

Satu Anggota Tim LCR Honda Positif Covid

Hanya sedikit kasus positif muncul sejak musim MotoGP mulai pada Juli lalu.

LCR Honda
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
LCR Honda

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Satu karyawan Honda yang bekerja untuk tim LCR di MotoGP kedapatan positif terjangkit Covid-19. Saat ini yang bersangkutan telah diisolasi jelang Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol

LCR lewat Twitter mengumumkan tiga orang yang melakukan kontak langsung kategori 1 harus diisolasi meski hasil tes menunjukkan negatif.

Baca Juga

MotoGP menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat yang mana hasil tes negatif diperlukan bagi siapapun sebelum memasuki paddock dan tes lanjutan dijalankan selama akhir pekan balapan.

Jumlah personel yang terlibat di paddock pun dikurangi dan sejumlah balapan telah digelar tanpa penonton untuk meminimalisir penularan.

Baru di GP San Marino bulan ini, penonton terbatas diperbolehkan menyaksikan langsung di sirkuit.Unfortunately today a member of HRC team working for LCR Honda has tested positive for Covid-19, being immediately isolated.

The three members with Category 1 contact have been isolated and tested, returning negative results.

— LCR Team (@lcr_team) September 25, 2020

"HRC telah menurunkan teknisi-teknisi baru, yang dites negatif sehingga Crutchlow dan Nakagami akan didukung penuh seperti biasa," tambah tim LCR.

Hanya sedikit kasus positif muncul sejak musim MotoGP mulai pada Juli lalu dengan pebalap Moto2 Jorge Martin menjadi satu-satunya pebalap yang terjangkit virus corona.

Pebalap KTM itu harus melewatkan dua seri di Misano dan telah kembali membalap akhir pekan ini di Barcelona.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement