Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Tiket Kereta Jarak Jauh dari Jakarta Cukup Bayar 75 Persen

Sabtu 26 Sep 2020 05:01 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Penumpang menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta (ilustrasi)

Penumpang menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta (ilustrasi)

Foto: Thoudy Badai/Republika
Promo bayar 75 persen ini dalam rangka HUT PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeringati hari ulang tahun ke-75. Pada HUT kali ini, PT KAI memberikan diskon tiket sebesar 25 persen, sehingga calon penumpang cukup membayar 75 persen dari harga normal.

"Promo ini berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (26/9).

Eva menuturkan, untuk keberangkatan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Stasiun area Daop 1 Jakarta, para pelanggan dapat memperoleh tiket kereta api dengan harga murah, mulai dari Rp 150 ribu untuk relasi Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang, Rp 160 ribu untuk relasi Bandung-Surabaya, serta Rp 190 ribu untuk relasi Jakarta-Yogyakarta.

Baca Juga

Masyarakat dapat membeli tiket promo ini melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi lainnya. Promo berlaku untuk tujuh perjalanan KA keberangkatan 28 September 2020 dari stasiun area Daop 1 Jakarta.

Berikut daftar KA keberangkatan dari stasiun area Daop 1 Jakarta yang mendapatkan promo:

 

1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif Rp 410 ribu

2. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif Rp 350 ribu

3. KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif Rp 350 ribu

4. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) Eksekutif Rp 270 ribu 

5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi Rp 150 ribu

6. KA 254 Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) Ekonomi Rp 190 ribu

7. KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) Ekonomi Rp 150 ribu

Bukan hanya promo harga lanjut Eva, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 KAI tersebut juga berhak mengikuti undian berhadiah voucher tiket KA Eksekutif dan suvenir menarik. "KAI menyediakan voucher KA dan berbagai suvenir yang akan dibagikan kepada pelanggan yang beruntung," ujar Eva.

KAI juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam mengoperasikan kereta setiap harinya. Pelanggan juga diharuskan menunjukkan Surat Bebas Covid-19 atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test. Penumpang juga wajib memakai masker, serta suhu badan tidak melebihi 37,3 derajat. "Kami juga mengimbau agar pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang," tambahnya. 

Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face Shield yang dibagikan secara gratis selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun diharapkan agar membawa Face Shield secara mandiri. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA