Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Putih Sari Salurkan Bantuan Ventilator ke RSUD Cabangbungin

Jumat 25 Sep 2020 23:26 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari menyerahkan bantuan ventilator kepada RSUD Cabangbungin Kabupaten Bekasi (24/9).

Komisi IX DPR RI drg. Putih Sari menyerahkan bantuan ventilator kepada RSUD Cabangbungin Kabupaten Bekasi (24/9).

Foto: Dok. Kom
Bantuan ini diharapkan dapat menjadi suntikan semangat bagi tim medis.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari menyerahkan bantuan dua unit ventilator kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/9). Ia dalam kesempatan ini menyatakan Komisi IX DPR RI terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung Kementerian Kesehatan dalam penanganan Covid-19, termasuk di rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Dukungan penuh Komisi IX DPR RI ini dilakukan agar seluruh penanganan medis bisa bekerja secara maksimal,” kata sosok bergelar drg. ini di Bekasi, Jumat (24/9).

Salah satu bentuk dukungan itu dengan menyalurkan bantuan ventilator ke berbagai fasilitas kesehatan, salah satunya di RSUD Cabangbungin ini. Dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19, kebutuhan akan alat kesehatan pun meningkat.

“Kehadiran saya dalam rangka menyalurkan bantuan ventilator, yang memang seperti yang disampaikan Dirut (Direktur Umum RSUD Cabangbungin), ventilator ini merupakan alat kesehatan yang dibutuhkan di situasi pandemi ini,” kata Putih Sari.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Gerindra ini pun memberi dukungan terhadap kinerja para tenaga medis. “Tentunya teman-teman tenaga kesehatan itu tidak sendirian, pemerintah pusat, daerah, dan saya selaku anggota DPR RI Komisi Kesehatan (Komisi IX) terus mengawal dan berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui Kementerian Kesehatan, dan instansi terkait,” kata Putih Sari.

Dalam kesempatan itu, Putih Sari turut menyampaikan Bantuan Tambahan Pangan (BPT) kepada seluruh tenaga kesehatan. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi suntikan semangat bagi para tenaga medis.

“Bantuan mulai disalurkan dan semoga dapat bermanfaat menambah daya tahan tubuh para tenaga medis,” kata Putih Sari.

Selanjutnya, Putih Sari meminta masyarakat untuk saling menguatkan dalam semangat kebersamaan untuk melawan pandemi Covid-19. Rasa saling menjaga serta solidaritas diyakini bisa menjadi salah satu solusi meredakan penyebaran virus ini.

“Dengan kondisi ini tentunya kita semua dituntut kebersamaannya dan solidaritas bersama untuk menghadapi pandemi Covid-19. Saling menguatkan, bersama-sama berusaha melawan penyebaran virus ini,” kata Putih Sari.

Solidaritas itu, lanjut Putih Sari, dapat ditunjukkan dengan menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada. Dengan berdisiplin, masyarakat dapat turut membantu menekan angka penyebaran Covid-19.

“Masyarakat dapat membantu perjuangan para tenaga media di mana pun berada dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak perlu keluar rumah jika tidak perlu dan selalu mengenakan masker. Itu berarti kita bersama-sama melawan Covid-19,” ujar dia.

Direktur Utama RSUD Cabangbungin dokter Markenley mengatakan, sangat berterima kasih dengan bantuan dua unit ventilator ini. Menurutnya, alat bantu pernafasan ini sangat dibutuhkan untuk merawat pasien positip Covid-19 dengan gejala berat.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangannya untuk rumah sakit ini. Terus terang saja ini betul-betul yang diperlukan pasien. Untuk mendapatkan ventilator ini susah, akhirnya kami dapat memilikinya,” kata Markenley.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA