Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Saat UAS Duduk Bersimpuh Mendengarkan Kitab Jamaah Tabligh

Sabtu 26 Sep 2020 05:00 WIB

Red: Muhammad Hafil

Saat UAS Duduk Bersimpuh Mendengarkan Kitab Fadhilah Amal oleh Jamaah Tabligh

Saat UAS Duduk Bersimpuh Mendengarkan Kitab Fadhilah Amal oleh Jamaah Tabligh

Foto: Instagram Ustadzabdulsomadofficial.
UAS mendengarkan pembacaan kitab Fadhilah Amal oleh Jamaah Tabligh.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Ulama terkemuka asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), Jumat (25/9) malam, memposting foto di akun Instagram ustadzabdulsomad_official saat sedang mendengarkan pembacaan kitab Fadhilah Amal di Masjid Al Ikhlas, Pekanbaru. Diketahui, pembacaan kitab Fadhilah Amal itu dibacakan oleh kelompok Jamaah Tabligh yang sedang melaksanakan kegiatan dakwahnya.

Dalam foto itu, UAS yang tidak mengenakan peci itu, sedang menghadap dan menatap ke pembaca kitab. UAS terlihat duduk bersimpuh.

Sementara, di hadapan pembaca kitab yang berdiri, duduk para jamaah yang juga ikut memperhatikan pembacaan kitab itu. Dalam postingan foto itu, UAS memberikan keterangan atau caption atas fotonya itu.

"Mereka berkorban harta, waktu, dan diri mereka untuk memakmurkan masjid-masjid dan mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk memakmurkan masjid. Betapa besar rasa cinta mereka cinta kepada umat Nabi Muhammad. Sangat mulia pekerjaan mereka," tulis UAS.

"Semoga Allah tambahkan hidayah untuk mereka dan duduk sebentar bersama mereka. Semoga menjadi sebab UAS bertetangga dengan mereka di dalam surga. amiin," tulis UAS.

"Masjid Al Ikhlas, Jalan Tengku Mahmud Palas Rumbai Pekanbaru, Kamis 7 Shafar 1442 H / 24 September 2020 M," tulis UAS.

Sementara, rekan UAS, Ustadz Derry Sulaiman, yang juga dikenal sebagai pendakwah dari kelompok Jamaah Tabligh, ikut memposting foto yang sama di akun instagramnya. Dia menuliskan caption dalam postingan foto itu.

"MasyaAllah... Beliau ajarkan kita tentang tawadhu," tulis Ustadz Derry Sulaiman.

"Guru mulia @ustadzabdulsomad_official dengan khusyu' mendengarkan pembacaan Kitab Fadhail A'mal kemaren setelah shalat Zuhur, yang dibacakan oleh Jama'ah Tabligh di Masjid Al Ikhlas jl. Tengku Mahmud Palas Rumbai RIAU... Mereka sedang khuruj selama 4 bulan... ALLAHUAKBAR !!! ," tulis Ustadz Derry Sulaiman.

Untuk diketahui, khuruj adalah salah satu kegiatan dakwah yang biasa dilakukan kelompok Jamaah Tabligh. Jamaah yang sedang khuruj ini berdakwah dengan mengunjungi masjid-masjid sesuai dengan daerah yang ditentukan.

Saat khuruj itu, ada agenda pembacaan kitab Fadhilah Amal, yang dikenal sebagai salah satu kitab pegangan Jamaah Tabligh. Kitab ini ditulis oleh Maulana Muhammad Zakariyya Al Khandahlawi, seorang ulama hadits dari India.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA