Sabtu 26 Sep 2020 01:17 WIB

Everton Jadi Klub Terdepan untuk Rekrut Romero

Kehadiran Romero di Everton diharapkan memberikan persaingan terhadap Pickford.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Romero
Foto: EPA/Peter Powell
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa impresif Dean Henderson saat melakoni masa peminjaman di Sheffield United membuat Manchester United (MU) menariknya kembali ke Old Trafford pada musim ini. Tidak hanya itu, penjaga gawang asal Inggris itu juga diganjar kontrak baru dengan durasi hingga 2025 mendatang.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu diplot untuk menjadi pelapis kiper asal Spanyol, David de Gea, di tim utama United. Kondisi ini membuat penjaga gawang asal Argentina, Sergio Romero, berniat untuk hengkang dari United pada bursa transfer musim panas kali ini demi bisa mendapatkan tampil secara reguler.

Baca Juga

Sejumlah klub, mulai dari West Ham, Aston Villa, Everton, Valencia, dan AC Milan dikabarkan tertarik merekrut penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut. Namun, dari semua klub peminat Romero, Everton disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu untuk mendatangkan eks kiper Sampdoria tersebut.

''Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan pemain tersebut dan membuka kemungkinan merekrut kiper timnas Argentina tersebut,'' tulis laporan The Sun, Jumat (25/9).

Kehadiran Romero di the Toffees diharapkan bisa memberikan persaingan terhadap Jordan Pickford. Kiper asal Inggris itu dinilai mulai menunjukkan sinyal penurunan performa. Terakhir, Pickford sempat melakukan blunder fatal saat Everton membungkam Fleetwood, 5-2, di pentas Piala Liga, tengah pekan ini.

Demi bisa merekrut Romero, Everton dikabarkan mesti menyiapkan dana transfer sebesar enam juta pondsterling. Saat ini, kontrak Romero bersama United masih tersisa satu tahun lagi. Di MU, Romero menerima gaji sebesar 70 ribu pound per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement