Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Wisata Lembah Indah Malang Gairahkan Ekonomi Rakyat

Jumat 25 Sep 2020 19:50 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad

Kabupaten Malang telah menambah satu destinasi wisata baru di  Edu Resort Lembah Indah. Destinasi yang baru diresmikan ini terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Kabupaten Malang telah menambah satu destinasi wisata baru di Edu Resort Lembah Indah. Destinasi yang baru diresmikan ini terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Foto: humas Pemkab Malang
Lembah Indah diharapkan dapat menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Kabupaten Malang telah menambah satu destinasi wisata baru di  Edu Resort Lembah Indah. Destinasi yang baru diresmikan ini terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. 

Presiden Direktur Lembah Indah Malang, Firmansyah mengaku merasa bahagia dengan beroperasinya Lembah Indah. Ia berharap, Lembah Indah dapat menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Malang. "Yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya," katanya.

Ia juga mengajak semua staf dan karyawan untuk dapat bekerja lebih optimal dan professional dalam melayani pengunjung. Harapannya, Lembah Indah mampu bersaing dalam hal destinasi edukasi wisata berstandar nasional.

Selain itu, tempatnya juga turut memberikan potensi lapangan kerja sebagai peluang pemberdayaan UMKM di sekitar wilayah Gunung Kawi. "Dan juga menjadikan semangat baru ditengah lesunya industri pariwisata di era pandemic Covid-19,” jelasnya.

Firmansyah juga menjelaskan, Lembah Indah Malang telah menerapkan sistem wisata alam terintegrasi. Itu artinya, tempat memiliki resort berupa villa, camping drone, edukasi wisata pertanian berupa hydroponic agrowisata buah dan sayur. Ada juga tempat edukasi peternakan, playground, outbond dan meeting area.

"Nantinya kita akan menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya Malang dalam mengembangkan bisnis wisata dan pertanian modern," katanya, Jumat (25/9).

Firmansyah berharap sistem terintegrasi wisatanya dapat mengundang pengunjung secara skala nasional. Dengan demikian, Lembah Indah dan Kabupaten Malang bisa dikenal di kancah nasional. "Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang turut terlibat atas lahirnya tempat wisata ini. Semoga kerja keras kita akan membuahkan hasil yang lebih baik,” katanya.

Bupati Malang yang turut meresmikan Lembah Indah mendorong pengelola dan wisatawan serta masyarakat dapat merawat dan menjaga semua sarana prasarana yang telah dibangun. Dengan demikian, dapat berdaya guna dalam jangka panjang ke depannya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA