Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Pioli: Calhanoglu Punya Semua Kualitas untuk Jadi Protagonis

Jumat 25 Sep 2020 19:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya.

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu saat merayakan golnya.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Calhanoglu menjadi kunci dan motor dalam permainan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan sukses melaju ke babak play off usai membungkam klub asal Norwegia, Bodo/Glimt, 3-2, di putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/9) dini hari WIB. Gelandang serang asal Turki, Hakan Calhanoglu, menjadi aktor utama kemenangan I Rossoneri dalam laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, secara khusus memuji penampilan Calhanoglu di partai tersebut. Menurutnya, gelandang serang berusia 26 tahun itu layak mendapatkan kredit atas kemenangan Milan itu. Tidak hanya memiliki kualitas permainan mumpuni, Calhanoglu juga dinilai mampu memberikan kontribusi terhadap pola serangan I Rossoneri.

Bahkan, Pioli menyebut, pemain yang direkrut Milan dari Bayer Leverkusen pada 2017 itu memiliki semua kualitas untuk menjadi pemain protagonis. Dalam khazanah sepak bola Italia, istilah pemain protagonis dalam sebuah tim biasa mengacu pada sosok pemain bintang atau pemain yang menjadi kunci dan motor dalam permainan tim tersebut.

''Mungkin akan sangat sulit untuk berharap dia bisa mencetak dua gol di setiap pertandingan. Namun, saya mengharapkan tipe permainan seperti ini yang dihadirkan Calhaglu. Dia adalah pemain luar biasa. Dia memiliki semua kualitas untuk bisa menjadi protagonis,'' ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Jumat (26/9).

Selain dua gol Calhanoglu, gol dari Lorenzo Colombo mengantarkan Milan meraih kemenangan. Gol pada menit ke-32 di laga tersebut sekaligus mengantarkan Colombo menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di tim utama Milan. Colombo merupakan striker berusia 18 tahun, yang dipercaya menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang harus absen lantaran terjangkit virus Covid-19.

Pioli pun terkesan dengan performa Colombo. ''Dia benar-benar antusias dan itu terlihat dari penampilannya. Meski baru berusia 18 tahun, dia sadar dengan tanggung jawab yang diembannya. Dia adalah pemain muda dan memiliki kemauan untuk bekerja keras. Sulit menemukan pemain muda dengan mentalitas seperti itu,'' ujar mantan pelatih Fiorentina tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA