Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Bupati Bireun Positif Covid-19

Jumat 25 Sep 2020 18:31 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bupati Bireun Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19

Bupati Bireun Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Bupati Bireun sempat mengalami demam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bupati Bireuen Provinsi Aceh Muzakkar A Gani dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dengan kasus terbaru ini, sudah tujuh orang kepala dan wakil kepala daerah di Tanah Rencong yang positif.

"Iya benar pak bupati positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Bireuen Irwan A Gani, Jumat (25/9).

Muzakkar dilaporkan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji sampel swab dengan metode PCR dari Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah di Banda Aceh. Hasil pemeriksaannya keluar pada Rabu (23/9).

Baca Juga

Sebelum dinyatakan positif, bupati sempat mengalami demam sehingga memutuskan melakukan uji swab sekaligus dengan seorang ajudannya. Hasil swab keduanya positif terinfeksi.

Usai dinyatakan positif, Muzakkar harus menjalani isolasi mandiri di rumah dinas bupati Bireuen. "Saat ini kondisi pak bupati sehat, baik, tidak ada masalah," ujarnya.

Menurut Irwan, kondisi Aceh sudah transmisi lokal, begitu juga di Kabupaten Bireuen yang telah banyak ditemukan kasus positif Covid-19. "Jadi sudah tidak tahu lagi dimana terpaparnya, karena aktivitas (bupati) yang padat, beliau tidak tahu dimana sumbernya (terinfeksi)," kata Irwan.

Ia telah melakukan uji sampel swab terhadap 21 orang yang dianggap kontak erat dengan bupati dan sedang menunggu hasilnya. Selanjutnya, juga akan dilakukan tracing terhadap pejabat di lingkungan Pemda Bireuen. Sebelumnya, beberapa pejabat daerah Aceh positif Covid-19, seperti bupati Aceh Singkil, wakil bupati Pidie, Bupati dan wakil Bupati Simeulue, bupati Aceh Barat, dan wakil wali kota Banda Aceh.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA