Jumat 25 Sep 2020 16:49 WIB

Guardiola: Stok Pemain Utama City Hanya Tersisa 13 Orang

Guardiola berharap bisa menggunakan sumber daya dari akademi klub lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Marc Atkins
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, the Citizens hanya memiliki 13 pemain senior yang fit dan tersedia untuk pertandingan melawan Leicester City, Ahad (27/9). City baru memasuki musim baru kurang dari sepekan, tetapi sudah memiliki daftar absensi yang panjang.

"Nah, situasi yang kami hadapi saat ini, kami hanya memiliki 13 pemain yang tersedia di tim utama. Kami membutuhkan pemain akademi, bukan hanya untuk sesi latihan. Mereka dapat dipilih selama pertandingan," kata Guardiola dikutip dari Skysports, Jumat (25/9).

Baca Juga

Guardiola beralih ke pemain muda untuk kemenangan 2-1 di Piala Carabao (Piala Liga), Jumat (25/9) dini hari WIB atas Bournemouth. Ia berharap bisa menggunakan sumber daya dari akademi klub lagi.

Salah satu pemain muda yang menarik perhatian the Cherries adalah striker berusia 17 tahun Liam Delap, putra mantan gelandang Stoke Rory, yang membuka skor dengan tendangan bagus dari dalam kotak penalti.

"Dengan masalah yang kami hadapi di depan, tentu Liam akan tetap bersama kami. Kami akan melihat apakah kami membutuhkannya atau memanfaatkannya," kata Guardiola.

Striker andalan City, Sergio Aguero, masih absen selama dua bulan setelah pulih dari operasi lutut. Delap kemungkinan masih punya lebih banyak aksi dalam beberapa pekan mendatang.

Guardiola kemungkinan akan membuat delapan perubahan lantaran pemain-pemain seperti Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenko juga absen dan yang lainnya diistirahatkan.

Delap dan penjaga gawang Amerika Serikat, Zack Steffen, telah melakukan debut bersama the Citizens. Sementara, ada peluang untuk pemain muda Taylor Harwood-Bellis, Tommy Doyle, dan Adrian Bernabe.

"Tapi kami tidak bisa melupakan, seperti cara kami memainkan Phil Foden di musim sebelumnya, dia baru berusia 17 tahun. Dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, langkah membutuhkan waktu sendiri," jelas Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement