Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

In Picture: Anak Jokowi Mendapat Nomor Urut 1 di Pilkada Solo

Jumat 25 Sep 2020 15:43 WIB

Rep: Binti Solikhah, / Red: Yogi Ardhi

Foto: Antara/Mohammad Ayudha

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) yang akan berkompetisi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dalam rapat pleno terbuka di Hotel Sunan Solo, Kamis (24/9).

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapat nomor urut 1. Sedangkan rivalnya, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang merupakan pasangan independen mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian nomor urut dilakukan dengan cara yang unik. KPU Solo menyiapkan sembilan penyanitasi tangan (hand sanitizer) yang telah diberi nomor. Calon yang mendapatkan nomor paling rendah dari hand sanitizer tersebut berhak mengambil undian terlebih dahulu. Nomor undian diletakkan dalam padasan atau tempayan.

Saat mengambil nomor di hand sanitizer, calon wakil wali kota pasangan Gibran, Teguh Prakosa mendapatkan nomor terendah. Sehingga Gibran-Teguh berhak mengambil nomor undian terlebih dahulu. Hasilnya, Gibran-Teguh mendapat nomor urut 1, dan Bajo mendapat nomor urut 2.

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA