Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Mendy Kiper asal Afrika Pertama yang Membela Chelsea

Jumat 25 Sep 2020 16:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Edouard Mendy

Edouard Mendy

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Chelsea mengeluarkan dana 22 juta pundsterling dalam transfer ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah resmi menjadi pemain Chelsea FC, Edouard Mendy bereaksi. Eks kiper Rennes itu mengikuti para seniornya dari Afrika.

Sejak Roman Abramovic mengambil alih kepemilikan klub pada 2003 lalu, the Blues memakai jasa sederet bintang asal benua tersebut. Ada Didier Drogba, Michael Essien, Samuel Eto'o juga John Obi Mikel.

Mendy menyadari hal itu. "Sebagian besar talenta hebat Afrika bermain untuk tim ini. Di posisi penjaga gawang, saya yang pertama. Jadi ini membuat saya bangga, sekaligus memikul tanggung jawab yang besar," kata pesepakbola 28 tahun, dikutip dari Standard.co.uk, Jumat (25/9).

Baca Juga

Sebuah kalimat klasik yang sering terdengar dari mulut seorang pemain anyar. Umumnya mereka mengaku menggemari klub barunya, sejak kecil. Itu juga yang dilakukan Mendy.

Entah benar atau tidak, yang pasti kiper tim nasional Senegal itu membeli jersey the Blues saat berusia 12 tahun. Apa pun itu, tantangan besar menanti Mendy.

Ia diharapkan menjadi penjaga gawang utama Chelsea saat ini. Pihak klub kurang puas melihat performa Kepa Arrizabalaga. Meski berstatus kiper termahal dunia, penampilan Kepa kerap mengecewakan. Teranyar, ia melakukan Blunder saat the Blues kalah 0-2 dari Liverpool.

Kubu London Biru lantas bergerak cepat. Mereka menarik Mendy ke Stamford Bridge. Chelsea mengeluarkan dana 22 juta pundsterling dalam transfer ini. Sang kiper anyar mendapat kontrak lima tahun ke depan.

Mendy yang menyukai sepakbola Inggris, tidak sabar untuk segera merumput. Menarik dinantikan bagaimana kiprah pria kelahiran Prancis itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA