Jumat 25 Sep 2020 15:29 WIB

Infografis Brighton Vs Man United: Misi Bangkit Setan Merah

MU tiga kali tumbang dalam empat laga terakhir di kandang Brighton.

Foto: DOK REPUBLIKA
Brighton and Hove Albion vs Manchester United, adu taktik Graham Potter (kiri) dengan Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) bertekad bangkit sekaligus menghapus rekor buruk mereka saat melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Sabtu (26/9). MU tiga kali tumbang dalam empat laga terakhir di kandang Brighton.

Fakta jelang laga

- MU bertekad bangkit dari kekalahan kandang kontra Crystal Palace sekaligus menghindari catatan dua kekalahan beruntun pada pembukaan liga untuk pertama kalinya sejak 1992/93.

- MU punya rekor buruk di Stadion Amex dengan 3 kekalahan dari 4 kunjungan terakhir. Satu kemenangan MU diraih dalam pertemuan terakhir musim lalu.

 

- Jika mampu menaklukkan tamunya, Brighton meraih kemenangan beruntun pertama di Liga Primer sejak November 2019.

- Brighton gagal menang dalam 9 dari 10 laga kandang terakhir di Liga Primer.

- MU telah memenangkan tiga pertemuan terakhir di Liga Primer melawan Brighton. Dari semua tim Liga Primer pada musim 2020/21, hanya melawan Leicester City MU bisa meraih rentetan kemenangan lebih panjang (4).

- Brighton juga makin wajib waspada karena tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah memenangkan 4 pertandingan tandang terakhir di Liga Primer dengan mencetak 10 gol dan tanpa kebobolan.

- MU mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir melawan Brighton di semua kompetisi.

- Brighton akan tanpa Yves Bissouma yang menjalani hukuman kedua dari skorsing tiga pertandingan setelah dikartu merah melawan Newcastle.

- Pascal Gross jadi mimpi buruk MU dengan telah mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 4 penampilan terakhirnya untuk Brighton saat melawan Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement