Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Move On dari Trump, Miliarder Ini Dukung Joe Biden

Jumat 25 Sep 2020 15:39 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Move On dari Trump, Miliarder Ini Pindah Haluan Dukung Joe Biden. (FOTO: Reuters/Leah Millis)

Move On dari Trump, Miliarder Ini Pindah Haluan Dukung Joe Biden. (FOTO: Reuters/Leah Millis)

Move On dari Trump, Miliarder Ini Pindah Haluan Dukung Joe Biden

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Setelah mendonorkan kepada Donald Trump empat tahun lalu, miliarder Jennifer Pritzker dikabarkan memberi USD2.000 (Rp30 juta) untuk kampanye kepresidenan Joe Biden bulan lalu, menurut catatan yang diajukan ke Komisi Pemilihan Federal minggu ini.

Jumlah tersebut termasuk kecil untuk seorang miliarder, tapi tetap penting mengingat Pritzker menggelontorkan lebih dari USD250.000 (Rp3,7miliar) ke komite yang mendukung Donald Trump empat tahun lalu.

Baca Juga: Pemasok Daging McDonald's Debut Jadi Miliarder Dunia Berharta Rp44 Triliun!

Dikutip dari Forbes di Jakarta, Jumat (25/9/2020) Pritzker adalah pewaris kekayaan hotel Hyatt, pensiunan letnan kolonel Angkatan Darat, dan satu-satunya miliarder transgender yang terkenal di dunia.

Pada tahun 2016, ia mendukung Trump selama pencalonannya tetapi setelah Trump mengumumkan larangan militer transgender di Twitter pada 2017, dia langsung menentang Trump.

"Pernyataan Presiden Trump menyakiti angkatan bersenjata kami dan menunjukkan ketidakpedulian yang tidak berperasaan terhadap hak-hak warga Amerika. Selain itu, ini menunjukkan sedikit atau tidak ada upaya dari pihak presiden untuk mempertimbangkan masalah dengan cermat," ujarnya tahun 2017 di Twitter.

"Saya berharap Partai Republik akan mereformasi dari dalam dan mengakhiri serangannya terhadap komunitas LGBTQ," tulis Pritzker lebih lanjut dalam artikel opini Washington Post yang membahas dinas militer transgender, yang diterbitkan tahun lalu.

"Ketika GOP meminta saya untuk memberikan kontribusi enam atau tujuh digit untuk pemilu 2020, tanggapan pertama saya adalah: Mengapa saya harus berkontribusi pada kehancuran saya sendiri?" ujarnya.

Pritzker juga menyumbangkan USD2.000 untuk kampanye kandidat libertarian Jo Jorgenson dan USD27.000 (Rp403 juta) untuk Komite Nasional Libertarian. Sepupunya, John Pritzker telah memberikan setidaknya USD650.000 (Rp9,7 miliar) untuk super-PAC pro-Biden tahun ini.

Tahun lalu, Jennifer Pritzker menyumbangkan USD1.000 (Rp14 juta) untuk kampanye kepresidenan mantan walikota Pete Buttigieg, South Bend, Indiana.

Tidak jelas apakah Jennifer berencana menawarkan dukungan lagi kepada Biden sebelum November. Perwakilan Pritzker tidak menanggapi pertanyaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA